Bupati Tapsel Lantik 67 Kades Terpilih

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyematkan pangkat jabatan kepada perwakilan Kades pada pelantikan 67 orang Kades terpilih, bertempat di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Selatan Jalan. Prof. Lafran Pane Sipirok, Senin (14/5). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu melantik 67 orang Kepala Desa (Kades) terpilih, bertempat di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Selatan Jalan. Prof. Lafran Pane Sipirok, Senin (14/5).

Pelantikan Kades hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang  yang dilaksanakan pada tanggal 23 April 2018 lalu tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Selatan Nomor 188.45/185/KPTS/Tahun 2018 dengan masa jabatan selama enam tahun periode 2018 s/d 2024.

Proses pelantikan juga disaksikan Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution S. Sos, Anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, mewakili Kajari, mewakili Dandim 0212/TS, para Asisten, staf ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat, PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Desa se-Tapsel.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya berpesan agar para Kades terpilih lebih kreatif dan memiliki inovatif dalam menggali potensi yang ada di desanya masing-masing, demi kesejahteraan masyarakat di desa.

“Saudara kini dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk menggali segala potensi desa yang ada, sehingga nantinya dapat dijadikan sumber daya yang dapat menyejahterakan rakyat,” tutur Syahrul.

Syahrul juga mengucapkan selamat kepada seluruh Kades yang baru dilantik dan juga kepada seluruh istri Kades yang secara otomatis akan menjadi Ketua TP PKK di desanya masing-masing.

“Kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik untuk segera berkonsolidasi dan melakukan serah terima jabatan secepatnya dengan Plt. Kades yang lama agar secepatnya bisa bertugas, sebab di depan saudara sudah terpampang berbagai tantangan untuk secepatnya berakselerasi dalam melaksanakan pembangunan di desa,“ ujarnya.

Bupati mengharapkan Kades yang dilantik dan merupakan orang terpilih agar dapat menjalankan roda pemerintahan desa secara sungguh-sungguh. Pengambilan sumpah kata dia, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus dimaknai sebagai titik awal untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Proses berpolitik di desa sudah selesai, untuk itu siapa saja yang menjadi lawan politik pada waktu Pilkades agar dirangkul kembali dan jalin komunikasi yang baik untuk segera bersama-sama membangun desa,“ tegasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini