Dandim 0824 Kebugaran Jasmani Anggota Harus Terjaga

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Markas Secaba Rindam V/Brw Jl Tidar Jember dilaksanakan kegiatan Kesemaptaan Jasmani anggota Kodim 0824 Jember, Kamis (03/05/2018).

Pelaksanaan Kesempataan Jasmani tersebut tidak hanya diikuti oleh personel Militer dan ASN Kodim 0824 Jember saja tetapi diikuti oleh personel Militer dan ASN dari Dinas Jajaran seperti Rumkit TK III Baladhika Husada (DKT) Jember, Tepbek, Benglap, Sub Denpom V/3-2, Zibang, Minvetcad dan Benglap yang ada di Kabupaten Jember.

Bahkan juga diikuti oleh para Perwira Pertama (Pama) Pangkat Letnan Dua sampai dengan Kapten dari Kodim 0822 Bondowoso, Kodim 0821 Lumajang, Kodim 0823 Situbondo dan Kodim 0825 Banyuwangi, dan total hadir secara keseluruhan sekitar 500 orang personel, yang dipandu oleh 5 orang personel dari Jasmani Korem 083/Bdj.

Kesemaptaan Jasmani yang dilakukan merupakan kegiatan periodik berupa lari, pool up, site up, push up, sutle run dan renang, sebelum kegiatan seluruh personel diwajibkan untuk memeriksakan diri di pos kesehatan terkait tekanan darahnya serta ada dokter yang disiagakan sebagai bagian SOP pelaksanaan kegiatan dijajaran TNI-AD.

Sedangkan untuk pelaksanaan renang sebagai bagian dari Kesempataan Jasmani tersebut dilaksanakan di Kolam Renang Yonif Raider 509/9/2 Kostrad yang tempatnya berseberangan dengan Ma Secaba Rindam V/Brw.

Pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani tersebut merupakan periode semester-I  tahun 2018 dan pelaksanaannya  dibagi dengan 2 gelombang yaitu hari Kamis – Jum’at 03-04 Meri 2018 sehingga dalam penyelenggaraannya  masing-masing dengan setengah kekuatan personel satuan. 

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang sedang melaksanakan kegiatan Dinas Luar Di Surabaya saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin secara periodik yang harus dilakukan oleh anggota.

Untuk Pama kebawah dilaksanakan didaerah sedangkan untuk Perwira Menengah (Pamen) pangkat Mayor keatas dilaksanakan di Kodam V/Brw, dan pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani tersebut merupakan bagian kesejahteraan yang diberikan oleh Komando Atas dalam memonitor kebugaran jasmani prajurit dan ASN disatuan TNI.

Bahkan khusus bagi personel Kodim 0824 Jember Letkol  Inf Arif Munawar telah melakukan pembinaan kesegaran jasmani tersebut pada setiap minggu dengan melaksanakan lari pagi setiap hari Selasa dan Kamis kemudian olah raga umum pada setiap hari Jumat.

Hal tersebut tidak lain dalam rangka memelihara dan menjaga kebugaran jasmani personelnya sehingga memiliki fisik yang handal dalam melaksanakan tugas kewilayahan yang semakin komplek, sehingga kebugaran personel satuan Kodim 0824 harus terjaga guna mengoptimalkan capaian tugas yang dilaksanakan. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini