Dandim 0824 Perintahkan Jajaran Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Harian 9 author photo



JEMBER|HARIAN9
Terkait berbagai insiden yang dilakukan oleh terorisme diberbagai tempat di Surabaya  mengakibatkan semua wilayah tergerak untuk meningkatkan kewaspadaan sehingga kejadian tersebut tidak meluas kedaerah-daerah lainnya.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar pada Minggu 13/05/2018 yang langsung turun kelapangan bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo untuk melaksnakan patroli keseluruh tempat ibadah dan lokasi-lokasi lainnya untuk memberikan jaminan keamanan kepada semua masyarakat di Kabupaten Jember
Pada Sore harinya Letkol Inf Arif Munawar bersama AKBP Kusworo Wibowo  dan tokoh  agama serta tokoh masyarakat melaksanakan Deklarasi dan Pernyataan Sikap mengutuk aksi biadap terorisme dibeberapa gereja di Surabaya.

Pada pagi ini Senin 14/05/2018 sekitar pukul 08.50 Wib kembali terjadi aksi terorisme di Polretabes Surabaya, dengan kejadian-kejadian terebut Letkol Inf Arif Munawar memerintahkan kepada jajarannya sammpai dengan tingkat Babinsa untuk selalu meningkatkan kewaspadaanya dengan mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini terhadap berbagai perkembangan situasi wilayah binaannya.

Optimalkan sistim keamanan lingkungan masyarakat, memonitor keluar masuknya warga masyarakat diwilayah binaannya dengan memberlakukan agar tamu 1 X 24 jam wajib lapor kepada RT/RW setempat dan lain-lain.

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa bersama masyarakat  hendaknya mampu mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah dari lingkup wilayah RT, RW, Dusun, Desa dan seterusnya dengan demikian maka akan terwujud keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Jember.

Adakan Patroli wilayah berkoordinasi dengan Polsek  dan  aparat lainnya diwilayah dengan sasaran tempat-tempat ibadah dan lokasi-lokasi lainnya yang rentan terhadap gangguan keamanan. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar juga memnghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh oleh adanya upaya-upaya provokasi melalui media sosial, laksanakan kegiatan rutinitas seperti biasa namun tetap waspada.
Letkol Inf Arif Munawar berharap  persatuan dan kesatuan, toleransi yang tinggi  antar agama  masyarakat  Jember hendaknya tetap terjaga, mari kita bersatu untuk melawan dan menolak radikalisme maupun terorisme. (sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini