Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Danramil 0824/06 Ledokombo Berikan Arahan Usai Sholat Jumat

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Masjid Al Kamal Dsn Karang Anyar Ds Sumbersalak Kec Ledokombo Kabupaten Jember seperti biasa dilaksanakan Sholat Jumat Berjamaah oleh masyarakat sekitar, Jumat (18/05/2018) Pukul 11.30 WIB.

Hadir dan turut berjamaah diantarnya Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono bersama Babinsa Sumbersalah Serka Ida Bagus yang sekaligus berkoordinasi untuk memohon waktu setelah usai Sholat Jum’at untuk memberikan arahannya kepada sekitar 87 orang jemaah yang hadir.

Dalam arahannya Komandan Koramil 0824/06 ledokombo Kapten Inf Harsono mengajak maysarkat untuk tetap melakukan kegiatan rutinnya seperti biasa jangan terpengaruh isu-isu yang bekembang terutama terkait teror yang terjadi  diberbagai daerah akhir-akhir ini.

Mari kita lakukan kehidupan kita seperti biasa yang biasa ke sawah silahkan kesawah yang berdagang silahkan berdagang dan lain-lain namun lebih waspada, dalam arti kalau ada orang baru disekitar kita kepada RT/RT/Kepala Dusun hendaknya benar-benar mendata dan meberlakukan tamu wajib lapor 1 X 24 jam dan lain-lain.

"Hal tersebut tentunya dalam rangka lebih menertibkan lingkungan kita serta mempersempit gerak pelaku teror, kita harus mempertahan budaya hidup gotong royong aktifkan kembali sistem keamanan lingkungan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," kata Kapten Inf Harsono.

Menyikapi kegioatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 mendukung upaya yang dilakukan oleh jajarannya dengan memanfaatkan waktu usai sholat berjamaah atau silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat dan lain-lainnya.

Sebagai aparat kewilayahan kita harus meningkatkan peran kita ditengah masyarakat, dengan kejadian teror akhir-akhir ini Jajaran Koramil beserta Babinsa sudah kita perintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan diwilayah binaannya dengan mengaktifkan patroli wilayah bersama unsur 3 Pilar lainnya dan mengarahkan masyarkat untuk lebih mengaktifkan tamu wajib lapor 1 X 24 Jam dan sistem keamanan lingkungan (siskamling). (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini