Dinas PU Bidang Perumahan Rakyat Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan

Harian 9 author photo
Dinas PUPR Aceh Tamiang menggelar acara sosialisasi peraturan Perundang-Undangan khusus di bidang Perumahan Rakyat yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB bertempat di Aula SKB Komplek perkantoran Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Senin (14/05/2108). (Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Aceh Tamiang menggelar acara sosialisasi peraturan Perundang-Undangan khusus di bidang Perumahan Rakyat yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Komplek perkantoran Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Senin (14/05/2108).

Selain itu, Dalam pelaksanaan yang terus berlangsung, Bupati Aceh Tamiang melalui Seketaris Daerah Pemkab Aceh Tamiang Rizuardi, ST yang menyampaikan melalui kata sambutannya. 

"Kita ketahui bersama dewasa ini penataan rumah tidak layak huni merupakan kegiatan yang sangat strategis yang perlu menjadi  perhatian khusus dari pemerintah untuk mewujudkan rumah layak huni dengan sarana dan prasarana yang serasi dan layak, Dalam penataan rumah layak huni perlu adanya pola pikir dan pola tindak lanjut dari pengambil keputusan untuk menganggarkan rumah dari tidak layak huni menjadi rumah layak huni," ungkap Rizuardi.

Diakhir kata sambutannya, Rizuardi , ST mengatakan, penataan rumah merupakan dasar dalam penyelenggaraan pembangunan dengan pemanfaatan ruang wilayah menjadi agenda penting yang harus dirumuskan dengan baik ditingkat nasional, provinsi, hingga sampai tingkat kabupaten/kota, yang sekaligus membuka Acara tersebut.

Di samping itu, pelaksanaan tersebut dihadiri kurang lebih dari 25 Orang dan dihadiri oleh, Sekdakab Aceh Tamiang Razuardi. ST, Ketua komisi D DPRK Aceh Tamiang Syaiful Bahri, Kabid Cipta karya Dinas PU  Rukayah Serta Pemateri yang didatangkan dari Sumatra Utara (Medan ) Edi Usman ST. MT Dan Peserta sosialisasi 

Selanjutnya, Pelaksanaan Acara tersebut, dilanjutkan dengan season tanya jawab dengan yang disampaikan oleh permateri  Edi usman dengan yang mengangkat tema Perundang undangan perumahan layak huni. 

Dan berharap Edi Usman mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat terciptanya pelaksanaan bantuan yang optimal dan selaras dan harmonis dengan lingkungan yang ada serta dapat memberikan pemahaman tentang Perumahan rakyat. 

Serta Diharapkan juga dengan sosialisasi ini dapat membangun komunikasi yang baik antara pemda dengan stakeholder dalam menjalankan kebijakan penataan rumah untuk mensejahterakan masyarakat. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini