DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPj Walikota Padangsidimpuan TA 2017

Harian 9 author photo
Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH menandatangani nota rekomendasi DPRD pada Paripurna  LKPj Walikota Padangsidimpuan TA 2017 di gedung DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (2/5). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menggelar sidang Paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kota Padangsidimpuan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padangsidimpuan akhir Tahun Anggaran (TA) 2017, berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (2/5).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH didampingi Wakil Ketua masing-masing Ir. H Ahmad Nasution dan Edy Jurianto, SE, SH, dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan diwakili Sekdakota Drs. H Zulpeddi Simamora, MM, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, jajaran Forkominda, Sekwan Irfan Bakhri, S,Sos, pimpinan OPD, para Camat dan Kabag sejajaran Pemko Padangsidimpuan.

Dalam rekomendasi yang dibacakan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengatakan, penyampaian rekomendasi DPRD ini dimaksudkan, sebagai catatan bagi Kepala Daerah untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah kedepannya.

“Rekomendasi atas LKPJ Kepala Daerah akhir TA 2017 adalah berupa catatan-catatan strategis berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan,“ ujar Taty

Dikatakannya, DPRD Kota Padangsidimpuan secara umum memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja dan prestasi yang diperoleh Pemko Padangsidimpuan. Namun kami mengingatkan, masih banyak tugas dan tanggungjawab Pemko Padangsidimpuan yang harus dituntaskan.

“Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target yang terungkap dalam LKPJ diharapkan  menjadi pemandu dan pemacu kerja Pemerintah Kota Padangsidimpuan, sehingga visi yang diukur dari indikator kinerja dalam RPJMD pada akhirnya dapat terwujud nantinya,” jelasnya.

Pj. Walikota Padangsidimpuan melalui Sekdakota Drs. H Zulpeddi Simamora, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan atas pembahasan terhadap LKPJ yang telah dilakukan.

“Kami selaku kepala daerah sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD. Selanjutnya atas rekomendasi ini kami beserta seluruh jajaran Pemko Padangsidimpuan berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan saran dan masukan yang telah disampaikan,“ kata Walikota.

Dirinya juga berharap rekomendasi ini bisa ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD terkait. Rekomendasi ini jangan hanya sekedar dibacakan atau dilihat tetapi harus  dibacakan, didengar, dan dilaksanakan.

“Rekomendasi ini merupakan dasar yang penting bagi kami di untuk menindaklanjuti apa yang diharapkan oleh rakyat Kota Padangsidimpuan, karena yang hadir disini adalah wakil-wakil rakyat Kota Padangsidimpuan. Terima kasih kepada eksekutif dan legislatif atas kerja sama yang baik selama ini sehingga dapat menuai hasil dan prestasi,“ tuturnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar    





Komentar Anda

Berita Terkini