Jadikan Isra Mikraj Sebagai Sarana Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan

Harian 9 author photo
 
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439H/2018 M yang berlangsung di aula Gedung Serbaguna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Jum, at (11/5).  (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439H/2018 M yang berlangsung di aula Gedung Serbaguna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Jum, at (11/5/2018).

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang mengusung tema, ‘Dengan Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439H Mari Kita Sucikan Diri Untuk Membangun Keluarga Yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah Serta Kabupaten Tapsel Yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera’ digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tapsel, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Dr. H. Zul Anwar Azim Harahap MA

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Dandim 0212/TS, Kajari Tapsel, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nst MM, Kakan Kemenag, MUI Tapsel, PKK Kabupaten Tapsel, Darma Wanita Persatuan, para Pejabat Eselon II, III, dan IV, dari Organisasi Keagamaan, pimpinan OKP dan ASN Tapsel.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengharapkan agar peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhamnad SAW sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Selain itu, Syahrul juga berharap agar aspek kualitatif juga ditingkatkan serta untuk terus merapatkan barisan dan meningkatkan persatuan agar tidak terpengaruh terhadap adanya upaya memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Saya meminta agar seluruh ASN Tapsel tidak terlibat dalam menyebarkan ujaran kebencian (Hoax) dan untuk tetap bersama-sama mengamalkan Bhinneka Tunggal Ika agar persatuan kita tidak terpecah belah,“ ujar Syahrul.

Khusus dalam menyambut Bulan suci ramadhan, Syahrul mengajak seluruh masyarakat Tapsel dan ASN yang beragama Muslim untuk lebih membersihkan diri dan meningkatkan kualitas iman agar di bulan ramadhan nilai ibadah kita bisa lebih baik.

Ustadz Dr. H. Zul Anwar Azim Harahap MA dalam tausiyah singkatnya memaparkan tentang perjalanan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, yang mana tujuan dari Isra’ Mikraj adalah, Allah ingin menunjukkan kekuasaannya Kepada Rasulullah.

Selain itu katanya, penyebab kenapa Rasul melaksanakan Isra’ Mikraj, yaitu karena Allah ingin agar Nabi Muhammad yang saat itu sedang dilanda kesedihan karena mandegnya dakwah Rasulullah sehingga Allah tidak ingin Rasulullah berhenti menyampaikan dakwahnya, kemudian adalah wafatnya orang-orang dekat yang mendampingi Rasul termasuk istrinya Siti Khadijah dan Allah ingin menumbuhkan semangat Rasul kembali untuk berdakwah.

Drs.H. Marasaud sebagai Ketua Panitia dalam acara tersebut melaporkan, kegiatan Isra’ Mikraj merupakan agenda rutin Pemkab Tapsel di bidang keagamaan dan keguatan ini akan tetap dilaksankan setiap tahunnya.  (Wan9)




Komentar Anda

Berita Terkini