Keluarga Besar Yayasan H. Hasan Pinayungan Pasaribu Peringati Isra' Mikraj

Harian 9 author photo
 
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan anggota DPR RI yang juga Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu saat menghadiri peringatan Isra, Mikraj, sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1439H/2018, di kediaman keluarga besar Almarhum H. Hasan Pinayungan Pasaribu di Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jum, at (11/5).  (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Keluarga Besar Yayasan H. Hasan Pinayungan Pasaribu (YHPP) menggelar peringati Isra, Mikraj, sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1439H/2018, bertempat di kediaman keluarga besar Almarhum H. Hasan Pinayungan Pasaribu di Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jum, at (11/5/2018).

Selain dihadiri putra-putri Almarhum H Hasan Pinayungan Pasaribu diantaranya Prof DR Bomer Pasaribu SH SE MM selaku Ketua Dewan Pembina YHPP, Syahrul M. Pasaribu, yang kini menjabat Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) dan anggota DPR RI yang juga Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, juga dihadiri para kerabat, jajaran SKPD Pemkab Tapsel serta serta menghadirkan penceramah Al-Ustadz H. H. Zulfan Efendi Hasibuan

Mewakili panitia peringatan YHPP Dolli Putra Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir mengikuti acara tersebut, semoga kita diberi kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT serta kekuatan dalam menghadapi buan suci Ramadhan.

“Fastabiqul khoirot (berlomba-lomba berbuat kebaikan) yang merupakan motto keluarga YHPP semoga bisa membawa harapan semangat dan spirit baru agar bisa bersiap menghadapi bulan suci Ramadhan yang sudah di depan mata," ujar Dolli Putra.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, yang mewakili dari pemerintahan, menyampaikan, selama kurang lebih 18 tahun berdirinya Yayasan H. Hasan Pinayungan Pasaribu, mudah-mudahan bisa menambah nilai tambah utamanya di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Maksud dari peringatan tersebut dipandang dari segi presfektif pemerintah diharapkan bisa menjadi bahagian terpenting untuk memahami sejarah utamanya sejarah rasul dalam menerima perintah shalat," terang Syahrul.

Al-Ustadz H. H. Zulfan Efendi Hasibuan dalam tausiah agamanya mengajak semua hadirin untuk memaknai peringatan tersebut dalam meningkatkan iman dan ilmu serta ketaqwaan kita kepada Tuhan YME.

“Ada tiga kategori iman yaitu statis atau menetap yang merupakan imannya para malaikat, karena malaikat tidak mempunyai nafsu, iman yang bertambah terus dan tidak berkurang. Iman seperti itu merupakan imannya para nabi dan rasul dan iman yang bisa bertambah dan bisa berkurang dan merupakan imannya para manusia," ujar Ustadz Zulfan.

Acara diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Ketua Dewan Pembina YHPP Prof DR Bomer Pasaribu SH SE MM yang mengatakan bahwa kegiatan social kegamaan ini terus berlanjut secara berkesinambungan khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini