Ketua Bhayangkari Padangsidimpuan Terharu Melihat Kondisi Balita Penderita Kelainan

Harian 9 author photo
Usai menyerahkan santunan, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Padangsidimpuan Ny. Heny Hilman Wijaya saat menggendong Ardiansyah Alfais Nasution (5 bulan), bocah balita yang mengalami kelainan saluran pembuangan air seni dikediaman orang tua Ardiansyah di Gang Amal, Lingkungan II Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Senin (28/5).  (Foto : Riswandy)




PADANGSIDIMPUAN|HARIAN9
Ketua Bhayangkari Cabang Kota Padangsidimpuan Ny. Heny Hilman Wijaya merasa terharu dan sedih saat datang mengunjungi dan melihat kondisi bocah balita yang mengalami kelainan saluran pembuangan air seni Ardiansyah Alfais Nasution (5 bulan) di Gang Amal, Lingkungan II Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Senin (28/5) sekitar pukul 15.30 wib.

Kesedihan yang terpancar dari wajah orang nomor satu dijajaran istri anggota Polri di Kota Padangsidimpuuan tersebut setelah ia bersama suami AKPB Hilman Wijaya, S.Ik, MH yang juga Kapolres Kota Padangsidimpuan memberikan tali asih dan bantuan kepada Ali Amran Nasution (27) dan Romaito Siregar (23) selaku orang tua Ardiansyah Alfais Nasution di kediaman mereka.

Ny. Heny Hilman Wijaya merasa terpanggil setelah mendengar khabar tentang penyakit kelainan saluran pembuangan air seni yang diderita Ardiansyah Alfais Nasution yang hingga saat ini belum bisa dirawat ke Rumah Sakit karena ketiadaan biaya orang tua bocah berusia 5 bulan tersebut.

Ironis nya, keluarga Ali Amran Nasution ini juga luput dari program bantuan social dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Sementara mereka tinggal di rumah ukuran 3 x 2 meter berharap mendapatkan perhatian dan uluran tangan para dermawan agar bisa membawa anak nya berobat ke rumah sakit yang layak.

“ Saya merasa prihatin dengan kondisi Ardiansyah Alfais Nasution, karena seusia itu dirinya sudah mengalami penyakit kelainan saluran pembuangan air seni yang tidak lazim diderita anak balita. Kami berharap kiranya Ardiansyah Alfais Nasution bisa menjalani perawatan dan dapat sembuh dan normal serta sehat kembali dan kepada Ali Amran Nasution, saya berpesan agar tabah atas ujian yang Allah SWT berikan, karena semua musibah pasti ada hikmahnya, ” harap Ny. Heny Hian Wijaya.

Sementara itu, Ali Amran Nasution dan Romaito Siregar mengatakan, sejak lahir, putra mereka Ardiansyah Alfais Nasution, mengalami kelainan saluran ar seni yang cukup aneh dan mengalami penyumbatan pada saluran air seni di penisnya

“ Kalau Ardiansyah buang air kecil, air seninya keluar dari bawah penis dan bukan dari lobang saluran air seni yang biasa, “ ujar Ali Amran seraya menunjukkan ada lobang lain yang terletak di pangkal penis Ardiansyah. 

Menurut pengakuan Amran, akibat dari keterbatasan biaya, ia belum pernah membawa anak ke dua nya ini untuk chek up ke Rumah Sakit maupun konsultasi ke dokter spesialis anak, apalagi ia hanya brprofesi sebagai kuli bangunan yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya kontrak rumah.

“ Sebenarnya saya ingin konsultasi ke dokter. Namun akibat keterbatasan biaya, terpaksa saya urungkan niat saya, “ ujar Amran lirih, seraya menambahkan, kelainan yang terjadi terhadap putranya Ardiansyah Alfais Nasution ini memang tergolong aneh. Selain mengalami kelainan saluran pembuangan air seni, Ardiansyah juga lahir sudah langsung punya gigi

Hal yang sama juga di utarakan Romaito Siregar (ibu Ardiansyah) yang mengaku ia hanya mampu membawa Ardiansyah ke Puskesmas Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan untuk melakukan pemeriksaan atas kondisi putranya. Namun pihak Puskesmas hanya bisa menyarankan kepada mereka agar mengurus kartu Badan Penyelenggaraan jaminan Sosial (BPJS) agar bisa dibuat surat rujukan untuk berobat ke Rumah Sakit.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol JW Sijabat, SH dan Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bahagian dari Program Satuan Tugas (Satgas) Nusantara dibidang social kemasyarakatan, sekaligus membina hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.  (Wan9)



                                                                                                
Usai menyerahkan santunan, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Padangsidimpuan Ny. Heny Hilman Wijaya saat menggendong Ardiansyah Alfais Nasution (5 bulan), bocah balita yang mengalami kelainan saluran pembuangan air seni dikediaman orang tua Ardiansyah di Gang Amal, Lingkungan II Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Senin (28/5).  (Foto : Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini