Muspika Mumbulsari Safari Ramadhan Di Masjid Mujahidin

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Kabupaten Jember yang memiliki penduduk dengan mayoritas pemeluk agama Islam pada suasana puasa Ramadhan seperti sekarang ini kegiatan peribadatan di masjid-masijid tentunya mengalami peningkatan setiap malamnya oleh warga masyarakat yang menunaikan ibadah sholat Tarawih.

Pada kesempatan seperti itu Forkopimda Jember maupun Muspika mengimbanginya dengan melaksanakan safari Ramadhan diwilayahnya sambil memberikan arahan kepada masyarakat saat usai dilaksanakannya sholat Tarawih.

Seperti yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Mumbulsari terdiri dari Camat Mumbulsari  Hoidori, Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Slamet Efendi dan Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo pada Sabtu (19/05/2018) Pukul 19.00 WIB yang melaksanakan Sholat Tarowih di Masjid Mujahidin Ds Karang Kedawung Kec Mumbulsari Kabupaten Jember.

Pada Kesempatan tersebut pada intinya Muspika Mumbulsari yang diwakili oleh Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Inf Slamet Efendi usai melaksanakan Shalat Tarawih memohon waktu sejenak untuk menyampaikan beberapa arahan diantaranya terkait dengn kejadian aksi terorisme di Surabaya dan beberapa kota lainnya berharap agar masyarakat tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa.

Namun demikian kita harus tetap waspada dengan lebih mengoptimalkan sistem kemanan lingkungan (Siskamling) dilingkungannya,  kepada ketua RT/RW agar memberlakukan tamu wajib lapor 1 X 24 jam dan mengawasi atau mewaspadai keberadaan warga asing termasuk aktifitasnya dan apabila ada kejanggalan-kejanggalan hendaknya melaporkan kepada 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun Kepala Desa).

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan jajarannya tersebut  adalah upaya dalam rangka  membantu meminimalisir gerak pelaku teror serta dalam rangka memelihara kondusifitas Kabupaten Jember.

"Dengan upaya-upaya seperti itu diharapkan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas kesehariannya dengan baik dan aman, peribadatan umat beragama dapat berjalan dengan khidmat dan mampu memelihara bahkan meningkatkan kondusifitas Kabupaten jember sehingga pembangunan dalam memajukan Jember dapat berjalan dengan baik," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)     
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini