Netral Untuk Pilgubsu, Partai Demokrat Paluta Tetap Solid Dukung An-Har

Harian 9 author photo
Sekretaris DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Panjaitan XIII SH MH dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Paluta Abdul Muin Siregar SE berfoto bersama sejumlah pengurus dan kader partai Demokrat Paluta. (Foto: Akhir S Rambe)

PALUTA| HARIAN9
Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di pastikan tetap solid untuk mendukung pasangan Calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi - H Hariro Harahap SE MSi (An-Har). 

Kemudian, hingga saat ini Partai Demokrat juga tidak atau belum menyatakan dukungan terhadap salah satu pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara (netral) pasca mundurnya pasangan J.R Saragih-Ance maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Paluta Basri Harahap melalui Sekretarisnya Abdul Muin Siregar SE saat sitemui awak media di ruangannya Sabtu (5/5).

"Sesuai arahan dan pernyataan sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat  DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH saat melawat ke Gunung tua minggu yang lalu, kader partai Demokrat di instruksikan untuk tetap solid  dukung Paslon An-Har di pemilihan Bupati Paluta. Namun untuk Pilgubsu, hingga saat ini kita tidak atau belum memberikan dukungan (netral) kepada siapapun," ungkapnya.

Di samping itu, ia juga menyebutkan seluruh kebijakan politik dan keputusan DPC Partai Demokrat Paluta pada pilkada dan Pemilu 2019 serentak tetap berpedoman pada petunjuk dan arahan dari Pimpinan DPD dan DPP Partai Demokrat.

"Sebagai kader partai Demokrat Paluta yang militan, kami bertekad sebagai Partai Politik  pemenang pada pemilu 2019, kunci utamanya ya harus  menjaga kekompakan dan  kesolidan pergerakan dari pusat hingga ke daerah," tambahnya.

Terkait Pilgubsu, pasca mundur atau gagalnya paslon JR Saragih-Ance, seluruh kader partai Demokrat Paluta di arahkan agar tetap ikut memilih salah satu kandidat diantara dua pasangan calon Gubsu pada 27 juni 2018.

"Walaupun kebijakan politik Demokrat netral di Pilgubsu sesuai pernyataan pak Hinca,namun seluruh kader demokrat Paluta kami haramkan  golput dan harus memilih salah satu pasangan kandidat Gubsu pada 27 Juni nanti atau kembali pada pandangan politik pribadi masing-masing kader demokrat untuk menentukan pilihan," ujar Muin.

Saat ditanyai terkait adanya pernyataan dari JR Saragih mendukung salah satu paslon Gubsu yakni Djarot-Sihar, ia mengatakan bahwa pernyataan dari JR Saragih tersebut bukan atas nama partai Demokrat. Tetapi itu mewakili pribadinya sendiri dan terlepas dari kebijakan partai Demokrat. (Kadek9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar Anda

Berita Terkini