Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pemko Tebingtinggi Bantu Iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk 1000 Pekerja

Harian 9 author photo
Walikota Tebingtinggi Umar Zunaini Hasibuan pada saat memberikan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Jaenal Abidin)

MEDAN| HARIAN9
Pemerintah kota Tebingtinggi provinsi Sumatera Utara membantu iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk 1000 pekerja yang terdiri dari tukang becak, supir angkot dan tukang parkir selama 1 tahun. Bantuan ini merupakan yang kedua kali diberikan walikota Tebingtinggi Umar Zunaini Hasibuan. 

Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaini Hasibuan mengatakan, program ini diberikan kepada para pekerja non formal untuk menjamin keselamatan dan resiko yang di hadapi oleh para pekerja, dan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

"Untuk saat ini kita menyerahkan 150 kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ke pekerja non formal yang terdiri dari pengemudi angkot, pengemudi betor, penjaga parkir dan pengutip retribusi penggunaan jalan umum," katanya, Rabu (16/5/2018).

Diharapkannya, yang belum mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan bersabar karena masih dalam proses administrasinya, dan program ini hanya diperuntukan bagi warga Kota Tebing Tinggi.

"Untuk itu bagi yang belum memiliki E-KTP saya harap segeralah melakukan rekam di kantor camat masing-masing, apalagi ini akan memasuki bulan Ramadhan dan biasanya eskalasi kenderaan akan semakin tinggi, untuk itu diharapkan kepada para pengemudi angkot, betor dan penjaga parkir ikut membantu para petugas Lalu Lintas," ujarnya.

Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umardin Lubis mengatakan, walikota Tebingtinggi ini sangat peduli dengan masyarakatnya yang mana dengan memberikan perlindungan melalui Program BPJS Ketenagakerjaan.

"Walikota Tebingtinggi sebelum menjadi walikota merupakan bagian yang ikut andil dlm perlindungan tenaga kerja pada era Jamsostek,mengurusi masalah pekerja di program jasa konstruksi," kata Umardin.

Walikota Tebing pada saat menjabat kepala dinas PU pemrovsu, sudah mewajibkan setiap proyek di seluruh Sumatera Utara wajib didaftarkan ke dalam program jamsostek. Ternyata setelah menjadi walikota beliau tetap memperhatikan perlindungam pekerja.

Kadis Perhubungan H. Syafrin Efendi Harahap menyampaikan yang menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan ada 150 orang dari program 1000 orang yang direncanakan dan dananya ditampung dalam APBD Tebing Tinggi melalui DPA Dinas Perhubungan dan program ini akan di laksanakan terus setiap tahunnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini