Pengedar Ganja Dibekuk Polisi

Harian 9 author photo

Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan saat melakukan penangkapan terhadap tersangka LWH dalam kasus tindak pidana menjual, menjadi parantara jual beli, membeli narkotika golongan I jenis ganja di Jalan Oppu Sarudak Link IV Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan. (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN|HARIAN9
LWH (19) warga Jalan Ompu Sarudak Lingkungan III Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dibekuk personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan karena terbukti melakukan tindak pidana menjual, menjadi parantara jual beli, membeli narkotika golongan I jenis ganja.

Tersangka dibekuk di Jalan Oppu Sarudak Link IV Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan. Dari tangan tersangka disita barang bukti narkotika golongan I jenis ganja seberat 900 gram, uang yag diduga hasil penjualan narkoba sebanyak Rp.63.000,-, satu buah pisau kater, satu buah pisau lipat dan 14 lembar kertas nasi.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (11/5) menyebutkan, penangkapan tersangka dilakukan oleh personil Sat Resnarkoba  Polres Padangsidimpuan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Ompu Sarudak Lingkungan IV Kelurahan  Hutaimbaru sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan sesampainya di Jalan Ompu Sarudak petugas mendatangi salah satu warung kopi  dan petugas melihat tersangka dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Tak ingin buruannya lari, perugas langsung menginterogasi dan menggeledah tersangka dan saat itu petugas menemukan 3 amplop / bungkus kertas nasi yang berisi narkotika golongan I jenis ganja, serta uang sebesar Rp.63.000,- yang disembunyikan dikantong depan sebelah kanan milik tersangka.

Dari hasil pengembangan di Tempat Kejadian Perkara, (TKP), ternyata tidak jauh dari tempat tersangka ditangkap, petugas kembali menemukan bungkusan plastik warna hitam yang berisikan narkotika golongan I jenis ganja dan tersangka mengakui kalau barang haram tersebut adalah miliknya. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke  Polres Padangsidimpuan guna proses lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan tersangka didga ppengedar  narkoba jenis ganja di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

“ Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Sat Renarkoba Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut dan tersangka akan dijerat dengan undang-undang narkotika, “ ujar Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini