Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pj. Walikota Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Pj. Walikota Padangsidimpuan, diwakili Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Drs. H Zulpeddi, MM menyerahkan bantuan dari Pemko Padangsidimpuan sebesar Rp.20 juta untuk renovasi mesjid, pada acara safari Ramadhan 1439 H / 2018 perdana di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Lembah Lubuk Manik Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Selasa (29/5). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, mengajak seluruh warga masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk tetap bersatu dan kompak serta dapat berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan.

Hal itu disampaikan Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM diwakili Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Drs. H Zulpeddi, MM pada acara Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018 di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Lembah Lubuk Manik Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Selasa (29/5).

Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018 Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan tersebut dihadiri didampingi Ketua Pengadilan Agama, Danyon 123/RW, Dan Subdenpom Padangsidimpuan, Ketua Bazda Kota Padangsidimpuan, Asisten II Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan, pimpinan OPD, Ketua BKM Basral Hamidi, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Syaidiman Pulungan, serta menghadirkan ustadz Drs. HM Daud Rambe.

Lebih lanjut Sarmadan menyampaikan, Pemilihan Kepala Daerah serentak yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan akan segera berlangsung.

“Untuk itu mari kita sukseskan, jangan putuskan silaturrahim karena perbedaan pilihan dan kita sebagai warga masyarakat Kota Padangsidimpuan yang baik agar tetap solid dan kompak serta senantiasa menjaga semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Padangsidimpuan,“ ujarnya.

Dihimbaunya, kepada jajaran pemerintah Kecamatan untuk terus memacu berbagai program pembangunan mulai dari Desa/Kelurahan dengan tetap saling dukung mendukung. Karena tanpa dukungan dan kekompakan masyarakat dalam merealisasikan pembangunan, hal tersebut tidak akan tercapai sesuai yang diharapkan.

“Kita akui, sudah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan Pemko Padangsidimpuan dan masih banyak juga pembangunan yang belum terselesaikan, makanya saya mengharapkan kekompakan dari masyarakat, karena tanpa dukungan masyarakat mustahil akan terwujud," katanya.

Ia menyadari bahwa apa yang dilaksanakan selama ini belum bisa membuat masyarakat puas akan hasil pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah. Namun pemerintah daerah bersama DPRD akan tetap berupaya menjalankan program pembangunan yang tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pemko Padangsidimpuan juga akan senantiasa mendorong seluruh kegiatan yang ada di masyarakat, baik yang bersifat umum maupun yang bersifat keagamaan. Juga keinginnan yang kuat untuk bertatap muka dengan masyarakat, terutama dalam menyerap informasi langsung dari masyarakat,“ katanya.

Ustadz Drs. HM Daud Rambe dalam tausyiahnya mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturrahim antara pemerintah dengan ulam dan masyarakat, sekaligus merupakan langkah untuk mebangun ukhuwah Islamiyah, dengan harapan dapat terbangun hubungan yang harmonis antar ulama  dan masyarakat khususnya menghadapi tahun politik Pilgubsu dan Pilkada Kota Padangsidimpuan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara khususnya Kelurahan Salambue  agar bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sehingga dapat terbentuk masyarakat Kota Padangsidimpuan yang sejahtera,“ tuturnya.

Sementara Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Syaidiman Pulungan, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan tim Safari Ramadhan yang setiap tahun dilaksanakan Pemko Padangsidimpuan.

Camat juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi harapan masyarakat Kecamatan Padangsidimuan Hutaimbaru khususnya di Kelurahan Lembah Lubuk Manik, khususnya terkait pembanguan sarana dan prasarana social keagamaan, dan pembangunan sarana umum lainnya.

Ketua BKM Basral Hamidi, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padangsidimpuan yang telah mengunjungi Mesjid Nurul Iman Kelurahan Lembah Lubuk Manik Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru pada acara Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018.

Acara kunjungan Safari Ramadhan tersebut diisi dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat Maghrib, makan malam bersama dan shalat Isya serta Tarawih bersama di mesjid Mesjid Nurul Iman, yang dilanjutkan penyerahan bantuan dari Pemko Padangsidimpuan sebesar Rp.20 juta untuk renovasi mesjid, yang diserahkan langsung oleh Sekda Kota Padangsidimpuan Drs. H Zulpeddi, MM. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar Anda

Berita Terkini