Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Polres Kota Padangsidimpuan Bagi-Bagi Takjil Kepada Pengendara Tertib Berlalulintas

Harian 9 author photo
Ketua Bhayangkari Polres Padangsidimpuan Ny. Heny Hilman Wijaya membagikan takjil kepada pengendara beca bermotor (bettor) yang melintas di depan Pos Kota di jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Senin (28/5) sore. (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Mengisi suasana menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan ini, aparat Polres Kota Padangsidimpuan bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan membagi-bagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang tertib berlalulintas dan sedang melintasi di depan Pos Kota Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Senin (28/5) sore hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan social ini dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Heny Hilman Wijaya dan jajaran Polres Padangsidimpuan.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tertib berlalulintas.

Selain itu kegiatan ini juga digelar untuk merevolusi mental para anggota Polri dengan cara melakukan kegiatan berbagi takjil menjelang buka puasa kepada masyarakat khususnya penguna jalan dan mereka yang dapat takjil merupakan para pengendara yang lengkap yaitu menggunakan helm dan kaca spion serta membawa surat kendaraan lengkap.

“Kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka yang taat berlalulintas dan juga untuk mengajarkan kita saling berbagi saat bulan Ramadan,“ kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, aksi simpatik tersebut juga merupakan bentuk wujud kepedulian Polres Padangsidimpuan terhadap pengendara yang melintas‎ dan tidak sempat menyiapkan bekal untuk berbuka puasa.

“Selain pemberian takjil, kita juga melakukan kampanye keselamatan berlalu-lintas. Bagi pengguna jalan yang saat ditemukan belum tertib berlalulintas akan kita lakukan peneguran dan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalulintas, namun tetap kami berikan takjil, sedangkan bagi pengendara yang telah tertib kita ucapkan terima kasih dan diberikan takjil untuk berbuka puasa,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP Haris Sihite.mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk menumbuhkan rasa berbagi, kebersamaan, kekeluargaan dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Selain di depan Pos Kota Padangsidimpuan, kegiatan serupa juga akan dilakukan di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan dengan membagikan bingkisan untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan.

“Hari ini kita membagikan lebih dari seratus paket takjil berbuka puasa bagi para pengguna jalan dan kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dalam berkendara walaupun dalam keadaan berpuasa agar senantiasa selamat di perjalanan,“ timpal Kasat Lantas.

Sementara Ketua PWI Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Hairul Iman Hasibuan, S,Hi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Padangsidimuan ini khususnya dalam membantu mayarakat khususnya pengendara kenderaan yang akan berbuka puasa.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan kiranya Allah meridhoi apa yang telah dilakukan Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan dan jajaran Bhyangkari Cabang Padangsidimpuan,“ papar Iman.

Usai bagi-bagi takil gratis kepada pengendara tertib berlalulintas, dilanjutkan dengan buka bersama seluruh personil Polres Padangsidimpuan yang dilaksanakan di Pos Kota Padangsidimpuan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar








Komentar Anda

Berita Terkini