Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Polres Tapsel Gagalkan Peredaran 20 Kg Ganja

Harian 9 author photo
Tersangka SN saat diamankan di Mapolres Tapsel, Sabtu (19/5).  (Foto : Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Mengawali bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Satuan Reserse narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (Sat Resnarkoba) berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering seberat 20 Kg yang akan dilakukan tersangka SN (45), warga Jalan Serma Lian kosong Kelurahan Binsar Kecamatan, Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Tersangka dibekuk petugas Satresnarkoba Polres Tapsel di Simpang Rispa Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Sabtu (19/5) sekira Pukul 21.00 WIB saat akan melakukan transaksi ganja.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Senin (21/5) menyebutkan, penangkapan terhadap SN yang sudah ditetapkan sebagai tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli narkotika jenis ganja di Simpang Rispa Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel.

Mendapatkan informasi tersebut, Kasat Satnarkoba AKP. Zulfikar, SH bersama anggota langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat tersangka dengan gerak-gerik yang mencurigai sedang berdiri di samping sebuah mobil L300 dan pada saat bersamaan, petugas melihat tersangka menurunkan sesuatu dari dalam mobil.

Secepat itu juga petugas yang sudah melakukan pengintaian langsung menghampiri tersangka, namun tersangka yang sudah stand by langsung naik ke mobil dan tancap gas mencoba melarikan diri.

Petugas yang tidak ingin buruannnya melarikan diri begitu saja, langsung melakukan pengejaran dan mengehentikan kenderaan yang dibawa tersangka. Begitu dilakukan pemeriksaan didalam mobil L300 tersebut ditemukan satu buah karton besar yang berisikan 20 bal diduga berisikan ganja yang dibalut dengan lakban warna kuning.

Setelah diinterogasi sejenak, tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Tapsel, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sekaligus dilakukan pengembangan untuk mencari anggota sindikat lainnya.

Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, SIK, M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Zulpikar yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka SN yang diduga bagian dari sindikat peredaran narkotika jenis ganja di Kabupaten Tapsel.

“Dari hasil interogasi, tersangka mengaku ganja tersebut akan diedarkan untuk wilayah Tapsel dan tersangka kini telah kita tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,“ jelas Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini