PT AR Tetap Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Tapsel

Harian 9 author photo
Para jurnalis dan management Tambang Emas Martabe foto bersama usai acara bukber di Cafe Bagasta Jalan Merdeka Batangtoru, Senin (28/5).  (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
PT. Agincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe di Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tapsel khususnya yang berada di wilayah lingkar tambang.

“Melalui program CSR, tambang emas martabe selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat,“ ujar Senior Manager Corporate Communication Tambang Emas Martabe, Katarina Siburian Hardono pada acara buka puasa bersama (bukber) antara jajaran management PT AR dengan jurnalis di Cafe Bagasta Jalan Merdeka Batangtoru, Senin (28/5).

Bukber yang merupakan program rutin PT AR setiap tahun dihadiri sekira 30 jurnalis, baik dari media cetak, elektronik dan media online yang berasal dari Kabupaten Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga,

Lebih lanjut Katarina juga menyampaikan apresiasi kepada media yang merupakan partner PT. AR yang selama ini tak kenal lelah terus-menerus membantu mendorong dan memberikan kritikan positif demi kelangsungan industri pertambangan emas di Tapsel ini tetap berjalan efektif dan efisien.

Ditambahkannya, salah satu tingkat keberhasilan tambang diukur dari sejauh mana tingkat sosial ekonomi masyarakat sekitar dapat terangkat. Sebab kehadiran tambang selalu menimbulkan jarak pemisah dengan lingkungannya.

“Ini tidak serta merta tercapai tanpa hubungan yang positif. Uniknya Tambang Emas Martabe Batangtoru dekat dengan masyarakat dan semua itu berkat peran pers yang selalu menjadi alat kontrol bagi kami,“ papar katarina.

Ia menambahkan, acara buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka sillaturahim antara awak media dengan jajaran managemen PT AR selaku pengelola Tambang Emas Martabe.        

“Selain itu, acara ini juga untuk mendekatkan hubungan antara media dan PT AR, terutama dalam suasana Ramadhan yang penuh rahmat dan maaf ini dan kami selalu terbuka dengan wartawan terkait dengan perkembangan Tambang Emas Martabe, karena, tanpa dukungan dan support semua pihak khususnya para jurnalis, tidak mungkin Tambang Emas Martabe semakin berkembang hingga saat ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Hairul Iman Hasibuan mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga hubungan kemitraan antara jurnalis dan PT AR tetap terjaga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT AR yang telah mengundang para wartawan untuk hadir dalam acara buka bersama ini. Kami juga mengharapkan agar kegiatan ini tetap berkesinambungan dan semakin meningkat di tahun-tahun mendatang,“ ujar Iman

Usai buka puasa dilaksanakan, management PT AR dan para wartawan menggelar diskusi yang membahas permasalahan-permasalahan terkini dan update informasi mengenai kegiatan Tambang Emas Martabe,  serta melakukan permainan berbentuk simulasi, sekaigus memberikan berbagai hadiah dan bingkisan lebaran. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini