Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Muara Batangtoru

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada acara safari Ramadhan 1439 H/2018 M perdana di Mesjid Al Muksinin Lingkungan 2 Blok B Kelurahan Muara Manompas Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapsel,  Minggu (20/5). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) mengawali kegiatan safari Ramadhan 1439 H/2018 M perdana di Mesjid Al Muksinin Lingkungan 2 Blok B Kelurahan Muara Manompas Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapsel, Minggu (20/5).

Safari Ramadhan dipimpin Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu didampingi Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho, Anggota DPRD OK Hasmi Siregar, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten, Kadis, Ketua MUI, Kapolsek Batangtoru DMZ Harahap, Kakan Kemenag Drs. Syarifuddin Siregar, MM, serta pimpinan Ormas dan OKP.

Acara kunjungan Safari Ramadhan tersebut diisi dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat Maghrib, makan malam bersama dan shalat Isya serta Tarawih bersama di mesjid Ak-Muksinin, sekaligus dirangkai dengan penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tapsel kepada 15 orang fakir miskin sebesar Rp.500.000/orang.

Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada 6 orang lanjut usia dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat Muara Batangtoru untuk terus menghidupkan hari-hari besar keagamaan, jaga ukhuwah, jaga kebersamaan dalam kerangka Kebhinnekaan.

Menurut Syahrul, Safari Ramadhan yang dilaksanakan selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Tapanuli Selatan mulai dari periode pertama hingga memasuki tahun ketiga periode kedua kepemimpinannya rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan secara bergiliran di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapsel.

Menyinggung program pembangunan di Kecamatan Muara Batangtoru, Syahrul meminta doa masyarakat Muara Manompas yang Insya Allah di penghujung tahun 2018 ini akan sampai jalan hotmix ke Kelurahan Muara Manompas.

“Pembangunan tiap tahun terus dilakukan di Tapsel, tetapi tidak bisa sekaligus, apalagi untuk satu Kecamatan saja, mengingat wilayah Tapsel yang cukup luas. Untuk itu saya berupaya sebijak dan seadil mungkin agar pembangunan bisa merata di seluruh wilayah Tapsel,“ ujar Syahrul.

Terkait insiden yang terjadi di Mako Brimob dan bom di Surabaya, serta teror yang terjadi di daerah lainnya di Indonesia, Syahrul mengingatkan kepada seluruh warga Desa Manompas, bahwa perilaku tersebut bukanlah ajaran Islam karena Islam merupakan agama yang Rahmatan lilalamin.

“Saya mohon masyarakat agar jangan mau terpengaruh terhadap berita hoax, namun kita semua harus bersatu jangan mau terprovokasi oleh segala bentuk yang memecah belah ummat di Tapsel ini,“ tuturnya.

Sementara Al ustadz H. Arpan Marwaji Gultom MPd dalam Tausiah agamanya mengatakan betapa pentingnya silaturrahim sehingga dapat memperpanjang umur dan bisa menghantarkan kita ke syurga seperti pada acara yang sedang berlangsung yakni silaturrahim antara pemerintah dengan rakyat.

Camat Muara Batangtoru Erwanta Siaga S. Sos bersama tokoh Masyarakat Muara Manompas Parlaungan Sitanggang mengucapkan mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tapsel beserta rombongan yang telah datang berkunjung dalam acara safari ramadhan tahun ini khususnya di Kelurahan Muara Manoppas. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar










Komentar Anda

Berita Terkini