Tausiyah Hajjah Neno Warisman Menggugah Hati Kader Aisyiyah untuk Pilih Eramas

Harian 9 author photo


MEDAN| HARIAN9
Dua ribuan kader Aisyiyah Kota Medan meriahkan  Tubercolusis (TB) Day atau Hari TB sedunia dan Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan 1439 bersama Ustadzah Hajjah Neno Warisman, Kamis (10/5/2018) di Halaman Gedung Islamic Centre Muhammadiyah Kampung Dadap, Jalan Mustafa no. 1 Medan.

Hajjah Neno Warisman dalam tausiyahnya menggugah hati segenap kader Aisyiyah terkhusus dalam memilih pemimpin, bertaqwa untuk kemajuan ummat. 

Dikatakannya, Aisyiyah harus menjadi lokomotif berdiri didepan sejarah penggerak Islam berkemajuan rahmatan lil alamin, juga sebagai penggerak dalam memilih pemimpin yang beriman dan memiliki kepedulian terhadap ummat.   

Dijelaskannya, untuk penyambutan  Ramadhan 1439 sebagai bulan kasih sayang yang dibawa seorang anak manusia berwatak kasih sayang mengurus umat dan menjemput umat menuju kemenangan kemuliaan kekayaan hidup.  

"Sebab  hati seorang ibu lebih kuat dari hati suami. Jangan  kita dilanda krisis kontribusi perempuan. Seorang ibulah yang mampu mencerahkan rumah tangga untuk memilih pimpinan yang Islam dan Islam," gugahnya.

Hajjah Neno Warisman mengingatkan seperti konsep Pan Islamisme mampu menundukkan hawa nafsu. Sebagai nisbah kebenaran, keikhlasan pemimpin seperti Umar Bin Abdul Aziz berkuasa 29 tahun, tapi kesannya 29 abad. Tidak ada rakyatnya yang miskin dimasanya. 

Ia berharap Indonesia menjadi pemimpin dunia seperti Turki.  Dari rahim ibu Indonesia lahir pemimpin dunia. Mimpi' dan berdoa bulan Ramadhan ini tumpahkan air matanya, agar lahir pemimpin Islam memiliki kepemimpinan besar. 

"Sebab Allah yang meninggi dan menentukan pemimpin itu, padahal alam Indonesia yang kaya Raya luar biasa ini butuh seorang pemimpin adil bagai Umar bin Abdul Aziz," katanya.  

Disebutkan, jauhilah kerjasama dengan kezaliman, Rindukan negeri ini terhindar dari kemiskinan kebodohan dan keterbelakangan budaya. Tentunya Aisyiyah mampu berbagi, merupakan semangat Aisyiyah berbagi kontribusi kepada kegiatan Ibu lainnya. Mengajak pilih pimpinan yang perduli rakyatnya. 

"Sosok kepedulian  Bapak Musa Rajekshah sudah bertahun tahun mengerahkan 40 mobilnya untuk kebersihan mesjid untuk kota Medan dan sekitarnya," ungkapnya  

Dalam kesempatan itu, Hajjah Neno memperkenalkan Ibu Ayu Musa Rajekshah, Isteri dari calon wakil Gubernur Sumatera utara No urut 1. 
   
Dalam menyambut Ramadhan Hj. Neno mengajak ummat untuk berdoa tumpahkan air mata agar bulan ramadhan yang terlalu singkat ini, menjadi bulan pergantian presiden terbaik. "Sebelum kematian menjemput kita," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ardhia Garini, SH menyampaikan, ucapan terima kasih kepada donatur yang ikut membantu kelancaran dan kesuksesan hari TB sedunia dan Tabligh Akbar yang dihadiri Hj Neno Warisman merupakan Alumni 212. 

Sementara itu, ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kota Medan  Kholisani Nasution, mengajak  agar kader Aisyiyah dan seluruh komponen  masyarakat saling mendukung untuk mengatasi berbagai persoalan di masyarakat, terutama mengatasi kesembuhan penderita TB. 
"Aisyiyah berusaha  mewujudkan sebagai wanita berkemajuan tentunya  memilih pimpinan  yang dapat mengugah sendi sendi kehidupan sosial, yang lembut, magfirah dan peduli guna mewujudkan umat yang berkemajuan," ucapnya.

Disebutkannya, Muhammadiyah dan Aisyiyah sejak dulu memiliki kelompok masyarakat peduli yang bergerak dengan orientasi dakwah Amar Makruf Nahi Munkar,  bersama team kembang Surya terkait dalam penguatan politik dalam memilih pemimpin. 

Hadir memberikan Sambutan Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Drs. Anwar Sembiring, MPd. Mewakili Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sumatera Utara Hj Ernita dan Wakil ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Drs, Ibrahim Sakti Batubara,MAP dan Gerakan Amal Saleh yang dipandu olehDr Hasrat Effendi Samosir. (01)
Komentar Anda

Berita Terkini