Tiga Pilar Kecamatan Ambulu Apel Bersama Tingkatkan Kewaspadaan

Harian 9 author photo


JEMBER|HARIAN9
Bertempat dihalaman kantor Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember pada Senin 14/05/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Apel Bersama Tiga Pilar se Kecamatan Ambulu beserta seluruh perangkat dan unsur-unsur lainnya.

Hadir sebagai peserta apel bersama diantaranya Camat Ambulu Sutarman, Kapolsek Ambulu AKP Sugeng Piyanto,  Batituud Ramil 0824/24 Pelda Wiwin Pujianto (Mewakili Danramil Lettu Ridwan Sagala yang sedang kegiatan  dinas luar kota), Para Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Se Kec Ambulu dan seluruh unsur sekitar 150 orang.

Pada kesempatan terseebut bertindak sebagai pimpinan apel AKP Sugeng Piyanto mengajak semua unsur dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) diwilayahnya bersama-sama masyarakat.

Hal tersebut sebagai upaya kita dalam menyikapi kejadian-kejadian terorisme yang telah terjadi di Surabaya sekaligus menghadapi perayaan Ramadhan 1439 H yang kurang beberapa hari ini, cegah beredarnya petasan dan jamin masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan khitmad dan aman.

Danramil 0824/24 Lettu Ridwan Sagala saat dikonfirmasi  memebenarkan adanya apel bersama tersebut, bahkan kegiatan Tiga Pilar diwilayah Kecamatan Ambulu sangat kompak dan koordinatif, apel bersama seperti inipun sudah dilakukan sejak lama pada setiap hari senin dengan lokasi bergantian, kalau kali ini di halaman kecamatan, senen yang akan datang diKoramil atau di Polsek dan seterusnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kekompakkan dan kebersamaan antar aparat dilapangan merupakan salah satu modal utama dalam mewujudkan kondusifitas wilayah, untuk itu saya sangat mendukung sekali.
Kegiatan seperti itu juga dilakukan oleh seluruh jajaran di Kabupaten Jember, hal tersebut tentunya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan satuan maupun kegiatan kewilayahan karena disamping mempererat tali silaturahmi dan keharmonisan aparat kewilayahan sekaligus akan terwujud keterpaduan langkah apabila terjadi permasalahan-permasalahan diwilayah. (sis24) 

Komentar Anda

Berita Terkini