Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Upacara Harkitnas Ke-110 Berlangsung Khidmat

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Harkitnas Ke-110 tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel  di halaman Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapsel Sipirok, Senin (21/5). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel  di halaman Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapsel Sipirok, Senin (21/5).

Upacara Harkitnas yang digelar bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan berlangsung cukup khidmat, diikuti peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapsel, unsure TNI  dan Polri.

Sementara itu juga turut hadir Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution S.Sos, Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari, SIP, Wakapolres Tapsel, Kajari Tapsel, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, PKK Tapsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, sesuai thema peringatan Harkitnas ke-110, 'Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital’ harus dapat dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta.

Menurut Menteri, pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. 

Kekayaan alam, betapapun merupakan sumber daya yang terbatas butuh segudang prasyarat untuk bisa dieksploitasi, pun selalu ada limit untuk menggenjot pemanfaatannya. Sedangkan sumber daya manusia kita menyediakan kapasitas dan kapabilitas yang sangt luas untuk dikembangkan.

“Kebangkitan sumber daya manusia Indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis bagi individu-individunya sendiri,“ ujarnya.

Usai upacara, Bupati beserta seluruh unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Sipirok dalam rangka prosesi ziarah Nnsional dan tabur bunga, dengan inspektur upacara Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari, SIP.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini