12 KK Warga Desa Tanjung Siram Dapat Bantuan Bencana Alam

Harian 9 author photo
Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE.MSI. menyerahkan bantuan bencana alam. (Foto: Thamrin Nasution) 


LABUHANBATU| HARIAN9
Bantuan yang kami terima dari Bapak Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap SE.MSI., dan jajarannya sangat-sangat kami syukuri dan untuk ini kami yang ditimpa bencana ini menyampaikan ucapan terima kasih mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan keringanan duka yang kami  rasakan.

Demikian dikatakan Sukiadi, mewakili dari 12 Warga saat menerima.bantuan bencana alam dari Bupati di Pendopo Kabupaten Labiihsnbatu, Jumat (08/06/18).

Bencana alam angin puting beliung ini terjadi beberapa bulan lalu tepatnya 12 Februari 2018 lalu di desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu yang merusakkan 12 rumah Warga.

Bantuan ini diserahkan Bupati di-dampingi Sekdakab Ahmad Muflih, SH.MM Kadis Sosial Sofyan Efendi Harahap SE.dan Camat Bilah Hulu dan kepada Setiap KK diserahkan uang tunai sebesar Rp.2.500.000.

Bupati Labihanbatu, dalam penyerahan bantuan ini mengatakan Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan turut berdukacita atas musibah yang memompa bapak/Ibu lebih kurang tiga bulan lalu.

"Dan atas keterlambatan proses pemberian bantuan ini kami memohon maaf dari bapak/Ibu," tuturnya

Dikaakannya, yakinlah bapak/ibu janganlah bersedih karena Allah itu tidak buta makanya semua peristiwa kejadian itu harus kita hadapi dengan sabar dan tawakkal.

"Dengan bantuan ini setidaknya rumah yang sudah rusak itu akan dapat diperbaiki kembali sehingga lebih cantik dari semula, apalagi Hari Raya Aidilfitri 1439 H.sudah diambang pintu," imbuhnya.

Dari laporan Kadis Sosial Kabupaten Labuhambatu Sofyan Efendi Harahap SP mengatakan bahwasanya pemberian bantuan bencana alam seperti kebakaran, puting beliung, pihaknya sudah banyak memberikan bantuan, namun diakui ada keterlambatan dari prosesnya. 

"Dan sampai saat ini masih ada bantuan untuk bencana alam kebakaran yang menunggu proses," jelasnya. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini