Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Berkat Dukungan Masyarakat, Pemkab Tapsel Raih WTP

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan santunan dan tali asih kepada kaum duafa pada acara Safari Ramadhan 1439 Hijriah/Tahun 2018 Masehi di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Hutasuhut, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Selasa, (5/6). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Berkat dukungan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017. 

Hal itu dikatakan Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu dihadapan masyarakat saat menghadiri Safari Ramadhan 1439 Hijriah/Tahun 2018 Masehi di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Hutasuhut, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Selasa (5/6).

Safari Ramadhan Pemkab Tapsel tersebut Bupati Syahrul didampingi Wakil Bupati Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Ketua MUI, Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapsel Drs.H Syarifuddin Siregar, MM dan sejumlah anggota DPRD Tapsel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tapsel atas dukungannya. Tanpa dukungan dari masyarakat kita tidak bisa meraih pemberian opini WTP oleh BPK RI terhadap LHP atas LKPD TA 2017.  Ini merupakan perolehan WTP yang ke empat kalinya bagi Tapsel,“ ujar Bupati.

Lebih lanjut Syahrul menyampaikan, pada bulan Ramadan ini kita harus memperbanyak amal ibadah. Selain itu juga Syahrul memaparkan kemajuan Kota Sipirok sebagai ibukota Kabupaten Tapsel yang saat ini sudah lumayan bagus.

“Kita harus menjalin kebersamaan antara pimpinan dan angota, begitu juga dengan rakyatnya agar tercipta kekompakan yang baik dan selalu membangun solidaritas antar ummat Islam. Kita juga bisa mengambil banyak hikmah pada bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan makfiroh dan ampunan,“ katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Tapsel Syahrul, M. Pasaribu menyerah sejumlah bantuan yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baxnas) kabuoaten Tapsel kepada 15 orang fakir miskin , masing-masing sebesar Rp.500 ribu/orang dan bantuan kepada Madrasa Islamiah Sarun Umahat sebesar Rp.3 juta.

Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) juga menyerahkan bingkisan kepada enam orang warga lanjut usia, begitu juga dengan  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memberikan bingkisan kain sarung kepada lima anak yatim serta bantuan baju PKK Desa yang beraal dari Gubernur Sumatera Utara.

Acara juga dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Yanto Hasibuan dan dilanjutkan tausiah dari Al-Ustzah H. Ali Anas Nasution, yang dalam tausiahnya Al Ustadz mengajak agar semua masyarakat dapat meningkatkan ibadah, apalagi di 10 akhir puasa karena pahala yang akan kita dapat semakin besar.

“Puasa itu itu semakin menyehatkan kita, penyakit yang ada dalam tubuh, yang tentunya harus sesuai dengan rukun dan syarat berpuasa itu sendiri. Bahkan Nabi Muhammad SAW selalu melakukan kegiatan ini dengan rutin menjalankan sholat malam dan membangunkan keluarganya pada 10 hari terakhir Ramadan, bersedekah lebih banyak dan memperbanyak membaca Al-Quran,karena kita bisa mendapat pahala yang lebih besar apabila dilaksanakan 10 hari terakhir Ramadhan,“ tuturnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini