Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dandim 0824 Jember Perintahkan Seluruh Jajaran Pantau dan Amankan Lokasi Ibadah

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada (15/06/2018) yang diperkuat oleh pengumuman dari pemerintah pusat melalui Kementrian Agama RI menjadi hari kemenangan bagi umat Islam setelah satu bulan menjalankan puasa Ramadhan.

Seperti yang ada di Kabupaten Jember pada setiap perayaan Idul Fitri seluruh masjid yang berjumlah sekitar 2000 lebih tersebar di pelosok wilayah Kab Jember dibanjiri oleh jemaah yang mau malaksanakan Sholat Idul Fitri pada pagi hari pukul 05.00 WIB.

Tidak hanya masjid beberapa lapanganpun dijadikan lokasi sholat Idil Fitri tersebut bagi wilayah yang jauh dari masjid dan terdapat banyak jemaah yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Kondisi tersebut mendapatkan tanggapan serius dari Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar baik menyangkut keamananannya maupun kelancaran arus menuju lokasi ibadah untuk mendapatkan penngamanan dari jajaran maupun aparat terkait lainnya.

Hal tersebut terungkap pada saat kami wawancarai dikediamannya yang kebetulan satu komplek dengan markas Kodim 0824 Jember pada Jumat (15/06/2018), Pertama-tama tentusaja Selaku Pribadi maupun Sebagai Komandan Kodim 0824 beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Kodim 0824 mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H kepada seluruh masyarakat serta memohon maaf lahir dan batin.

Terkait dengan pengamanan yang dilakukan Letkol Inf Arif Munawar telah berkoordinasi dengan Kapolres Jember untuk meningkatkan pengamanan termasuk pada saat perayaan Idul Fitri yang jatuh pada hari ini.

Sejak beberapa hari yang lalu kita sudah mendata lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat Sholat Idul Fitri dan petugas Imam, Khotib serta penanggung jawab pelaksanaannya di lokasi tersebut sehingga kita dapat mengkaver pengamanannya dengan sebaik-baiknya.

Terkait jumlah personel yang diturunkan Dandim 0824 Jember menegaskan bahwa secara keseluruhan personel Kodim 0824 yang ada kita optimalkan untuk melaksanakan pengamanan ibadah Idul Fitri terebut, kita selau berkoordinasi dengan Polres Jember karena tugas kita memang membantu Polres Jember.

Lebih Lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa kita menoptiomalkan personel dan Koramil Jajaran Kodim 0824, di samping itu ada perkuatan siaga  oncall disatuan-satuan TNI AD yang ada di Kabupaten Jember seperti personel Yon Armed 8/1065 Tarik, Personel Scaba Rindam V/Brw serta satuan-satuan lainnya yang tersedia sekitar satu pleton siap digerakkan dalam rangka mengantisipasi kekurngan personel pengamanan di lapangan.  
  
"Terkait situasi hingga saat ini Jember dalam keadaan kondusif namun demikian saya telah perintahkan kepada jajaran untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaannya agar masyarakat benar-benar merayakan Hari Raya Idul Fitri ini dengan rasa aman serta dapat beribadah dengan tertib dan khitmad, tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini