Dandim 0824 Jember Tekankan Anggota Agar Memahami dan Menguasai Bidang Tugas Jabatannya

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Sebagai konsekuensi jabatan dilingkungan Kodim 0824 dan jajarannya sehingga anggota wajib memahami dan mampu melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai level kepangkatan serta jabatannya masing-masing, untuk itu pada setiap periodik dilakukan Uji Trampil Perorangan baik menyangkut kemampuan umum maupun kemampuan jabatan di Satuan Teritorial. 

Seperti yang dilakukan pada Kamis (31/05/2018) Pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan Satya Cadikan Sempusari Kecamatan Kaliwates Jember yang dilakukan Uji Trampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial Bintara dan Tamtama Anggota Kodim 0824 Jember.

UTP Jabatan Teritorial tersebut dibuka oleh Kasdim 0824 Jember Mayor Inf Sampak yang mewakili Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  yang tidak bisa hadir karena  sedang menghadiri acara bersama Forkopimda Jember.

Dihadapan 340 orang anggota yang hadir dalam sambutannya Mayor Inf Sampak menyampaikan pesan Letkol Inf Arif Munawar agar anggota melaksankaan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai penajaman agar anggota lebih memahami bidang tugas sesuai level kepangkatan serta jabatannya dalam satuan kewilayahan Kodim 0824 Jember.

"Tuntutan profesionalisme tersebut bukan hanya harapan dari atasan tetapi lebih dari itu karena hal terebut merupakan tuntutan tugas yang dibutuhkan dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi wilayah saat ini dan masa yang akan datang, sehingga materi dan sasarannya pun dikemas sesuai dengan tuntutan keadaan tersebut, namun dengan tetapo mengacu pada Buku Pedoman Ketrampilan Jabatan (BPKJ) Satuan Kewilayahan tingkat Kodim dan Koramil," tegas Mayor Inf Sampak.

Dalam UTP Jabatan Teritorial tersebut anggota diuji untuk mampu menjawab berbagai persoalan sesuai materi yang telah disediakan dan tentunya sesuai jabatannya masing-masing, yang jabatan Babinsa ada materinya tersendiri, yang jabatan Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) juga ada materinya sendiri demikian pula jabatan-jabatan lainnya.

Dalam pelaksanaan UTP Jabatan Teritorial tersebut bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan adalah Komandan Kodim 0824, Komandan Latihan Kapten Inf Hosnan dan sebagai penguji  seluruh Danramil jajaran Kodim 0824 Jember dengan Pos Uji sebanyak 10 pos. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini