Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dandim 0824 : Kebut Pengerjaan RTLH Namun Harus tetap Mengacu Pada Ketentuan

Harian 9 author photo

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diwilayah Kodim 0824 Jember sebanyak 700 unit yang merupakan prgram kerja sama Kodam V/Brw dengan Propinsi Jawa Timur sudah mendekati rampung pengerjaannya.

Target seminggu sebelum lebaran selesai diperkirakan mampu terselesaikan, kata Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dengan nada optimis, saat diwawancarai diruang kerjanya pada Kamis 31/05/2018 Pukul 10.00 Wib terkait pengerjaan RTLH diwilayahnya.

Menurutnya progres yang ada saat ini dari seluruh wilayah di 248 desa yang tersebar di 31 Kecamatan menyisakan kondisi 60 persen ada 5 unit, kondisi 90 persen  ada 110 unit dan kondisi 100 persen ada 591 unit.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa dari 700 unit yang menjadi tanggung jawab pengerjaannya di wilayah Kodim 0824 Jember terjadi over prestasi 6 unit, sehingga keseluruhan nantinya menjadi 706 unit, dan over prestasi tersebut merupakan swadaya anggota Kodim 0824 Jember.

Secara tehnis sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan standrat pengerjaannya oleh PU Propinsi maupun secara internal satuan juga dilakukan pengawasan intensif, sehingga meskipun pengerjaannya di kebut atau dipercepat tetapi harus tetap mengacu pada ketentuan sesuai standart konsultan dari Propinsi Jawa Timur.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya selaku Komandan Kodim 0824 menyampaikan terima kasih Kepada Koramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember yang telah melaksanakan program RTLH tersebut dengan baik, dan hingga saat ini belum diketemukan adanya kesalahan pengerjaannya," kata  Letkol Inf Arif Munawar.

Menutup wawancaranya  Letkol Inf Arif Munawar mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan semua tugas dengan tulus dan ikhlas dalam rangka membantu masyarakat, karena TNI lahir dari rahim masyarakat, sehingga mari kita mari kita tuntaskan program RTLH ini dengan baik dan benar sebagai wujud pengabdian kita kepada masyrakat Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini