Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Danramil 0824/24 Ambulu Berikan Materi Wasbang Menjelang Buka Puasa

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat diaula SMK 2 Islam 45 Ambulu  Kabupaten Jember dilaksanakan  Basic Training Course (BTC) yang diikuti oleh 110 siswa siswi SMK tersebut, Kamis (31/05/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala yang diundang untuk memberikan materi wasbang kepada peserta. 

Kegiatan yang mengambil thema “Dengan Semangat BTC Kita kembangkan Karakter Religius Dengan Peningkatan Inteligence Quotien (IQ), Emotional Quotien (EQ) dan Spiritual Quotien (SQ) Menjadi Generasi Muda Yang Bermutu”
.
Pada kesempatan tersebut Lettu Arm Ridwan Sagala mengajak kepada adik-adik untuk memanfaatkan kesempatan belajarnya dengan sebaik mungkin, serap ilmu pengetahuan sebanyak mungkin, isi wawasan pemikiran kita seluas mungkin mumpung ada kesempatan.

Perlu diingatkan bahwa sebagai generasi penerus adik-adik memiliki tanggungjawab yang sangat berat, karena ditangan adik-adiklah masa depan Bangsa Indonesia ini, adik-adiklah yang akan menggantikan kita-kita nantinya untuk menjalankan kelasungan hidup Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu kesempatan emas ini harus benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membekali diri adik-adik sekalian karena tantangannya nanti tidak semakin ringan namun justru semakin berat, kita dihadapkan dengan krisis energi, krisis air, krisis pangan dan lain-lain dengan semkin bertambahnya polpulasi penduduk dunia.

"Sebagai Bangsa dengan tanah yang subur makmur didaerah equator kita dituntut untuk bertahan dan mampu mempertahankan diri dari berbagai upaya bangsa lain untuk menguasai kekayaan Indonesia," tegas Lettu Arm Ridwan Sagala.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya dengan pemberian materi wawasan kebangsaan melalui penanaman nilai-nilai jati diri generasi muda sebagai bagian terpenting kelangsungan hidup Bangsa Indonesia.

Generasi kita harus memiliki kualitas dan kapabilitas, mereka harus  kita bimbing, kita kawal dan kita bentuk menjadi generasi yang berkarakter, berwawasan dan berkualitas sebagai bekalnya nanti sehingga mampu menangkal dan mengatasi berbagai tantangan dan kendala dijamannya nanti, dalam mempertahankan kejayaan NKRI. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini