Kemendag Gelar Pasar Murah Ramadan 2018 di Sumatra Utara

Harian 9 author photo


LABUHANBATU| HARIAN9 
Kementerian Perdagangan bersama pihak swasta menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadan pada 5−7 Juni 2018 di Sumatra Utara. Hari, Rabu (6/6) Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Sihard Pohan secara resmi membuka Pasar Murah Ramadan di Pondok Pesantren As-Shobiriyah, Labuhan Batu, Sumatra Utara.

“Kegiatan Pasar Murah Ramadan ini merupakan perpaduan antara program Kemendag dan sarana penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Musim Mas selaku perusahaan besar di kawasan Labuhan Batu,” ujar Sihard.

Dalam kegiatan pasar murah ini disediakan 500 paket barang kebutuhan pokok. Setiap paket sembako diisi dengan 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 1 botol sirop. Seluruh produk yang senilai Rp.120.000 ini dijual dengan harga Rp.50.000 per paket.

Kegiatan kali ini tersebar di tiga titik dalam tiga kabupaten yaitu pada Selasa (5/6) di Pondok Pesantren Nuriaman dan Ponpes Zawiyah Arkanuddin, Kabupaten Labuhan Batu Utara; Rabu (6/6) di Pondok Pesantren Al-Ittihad dan Pondok Pesantren Asshobiriyah, Kabupaten Labuhan Batu; serta Kamis (7/6) di Pondok Pesantren Ridho Allah dan Pondok Pesantren Darul Husna, Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

“Kemendag berharap nantinya akan lebih banyak paket yang bisa disalurkan dan lokasi pelaksanaan pasar murah. Selanjutnya, hasil penjualan dari kegiatan ini akan diberikan kembali kepada lembaga pondok pesantren demi kepentingan pendidikan masyarakat,” jelasnya. (rel/03)
Editor: Mardan H Siregar
Komentar Anda

Berita Terkini