Ketua Komisi VII DPR RI Hadiri Safari Ramadhan Di Mesjid Al-Istiqomah Desa Sinyior

Harian 9 author photo
Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapsel H Naswardi Sihaloho, SH dan Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Pasaribu saat mengikuti kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Tapsel di Mesjid Al-Istiqomah Desa Sinyior Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (9/6).  (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu menghadiri kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) yang dipimpin langsung oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, di Mesjid Al-Istiqomah Desa Sinyior Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (9/6).

Safari Ramadhan ke 12 ini dihadiri Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Wakil Ketua DPRD Tapsel Harmeini Batubara dan Naswardi Sihaloho, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten, Kadis, Kabag, Ketua MUI, PKK Tapsel, Darma Wanita Persatuan Tapsel, Kakan Kemenag, BKMT, LPPU, KONI, Baznas, KNPI, Ormas, ANJ, OKP, Camat Angkola Selatan Zamhir SE, Tokoh Masyarakat, Lurah dan Kepala Desa.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, Safari Ramadhan yang ke 12 Kecamatan dari 14 Kecamatan yang ada di Tapsel ini merupakan tahun ke 7 Safari Ramadhan semenjak masa kepemimpinan saya sejak tahun 2010 lalu.

"Saya berharap Safari ramadhan 1439 H yang digelar ini menjadikan iman dan taqwa kita semua bisa meningkat sehingga ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan seraya berdoa bisa bertemu lagi di Ramadhan berikutnya,“ ujar Syahrul.

Syahrul juga berpesan kepada seluruh warga yang hadir untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan serta kebersamaan seluruh masyarakat dan tidak lupa memperarat silaturahmi dan sinergitas sebagai modal utama pembangunan.

Sementara Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, yang komisinya salah satunya adalah membidangi yang berhubungan dengan lingkungan berpesan kepada warga Angkola Selatan agar menjaga lingkungan.

Ustadz Ali Napiah Siregar S.Ag dalam tausiah agamanya menerangkan bahwa hikmah bulan Ramadhan itu ada tiga yaitu dibukakan pintu syurga, ditutupkan pintu neraka dan syaitan dibelenggu.

“Tetapi jalan ke syurga kuncinya tetap tergantung kepada setiap individu Muslim itu sendiri, apakah ia mau mentaati ajaran yang diajarkan dan meninggalkan larangan Rasulullah SAW,“ tuturnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Tapsel menyerahkan bantuan dari Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Ery Nuradi berupa satu unit kompresor untuk Desa Siamporik Lombang yang saat ini menjadi salah satu Desa Binaan di Tapsel dan satu set komputer untuk Karang Taruna Tapsel.

Selain itu ada juga bantuan 8 set baju PKK untuk 8 Desa/Kelurahan di Kecamatan Angkola Selatan dari Ketua TP PKK Provinsi melalui Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu.

Selanjutnya, seperti kunjungan tim Safari Ramadhan sebelumnya, Pemkab Tapsel juga memberikan bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang fakir miskin masing-masing sebesar Rp.500.000.-/orang.

Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada 6 orang Lanjut Usia dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim, serta dari KNPI Tapsel memberikan bantuan berupa 6 paket sembako kepada warga jompo yang diserahkan Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Pasaribu. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini