Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pangdam I BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, SIP Kunjungi Yonif 1213/RW

Harian 9 author photo
Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, SIP memberikan sambutan pada saat kunjungan Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018 Kodam I BB di wilayah Terorerial Kodim 0212/TS di Mesjid Al- Ikhsan Mako Yonif 123/RW, Rabu (30/5). (Foto: Riswnady)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, SIP mengunjungi Batalyon Infantri (Yonif) 123 Raja Wali (RW) Padangsidimpuan dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018 Komando Daerah Militer (Kodam) I BB di wilayah Terorerial Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan, Rabu (30/5) sekira pukul 17.45 WIB.

Di Markas Yonif 123/RW Jalan.Imam Bonjol Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, SIP beserta Ketua Persit KCK Kodam I/ BB Ny. Ibu Ibnu Tri Widodo menyambangi Mesjid Al- Iksan Mako Yonif 123/RW sekaligus bersilaturrahim dengan para prajurit TNI Kodim 0212/TS dan Yonif 123/RW.

Safari Ramadhan tersebut, juga dihadiri Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, para Kasi di jajaran Korem 023/KS, Dandim se jajaran Korem 023/KS, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Kaden C Brimob Sipirok AKBP Bravo Asena, Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal, SIK, M.Si, Wakapolres Kota Padangsidimpuan Kompol JW.Sijabat, SH, Ketua MUI Padangsidimpuan Ustadz Julpan Efendi Hasibuan, Ketua PN se- Tabagsel, ustad DR.H.Zulfadli Nasution, FKPD se Tabagsel, pimpinan DPRD se- Tabagsel dan tokoh agama se- Tabagsel.

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB  beserta Ketua Persit KCK Kodam I/ BB Ny. Ibu Ibnu Tri Widodo dan rombongan dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018 Kodam I BB di wilayah Terorerial Kodim 0212/TS di Mesjid Al- Ikhsan Mako Yonif 123/RW.

Dikatakannya, kerukunan umat beragama di Tabagsel selama ini sangat baik, begitu juga hubungan harmonisasi TNI bersama Polri dan pemerintah daerah se- Tabagsel dinilai juga cukup dinilai bagus.

Sementara Pangdam I/BB Mayjend TNI Ibnu Triwidodo SIP daam bimbingannya menyampaikan ucapkan terimah kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, tokoh adat, tokoh agama dan pejabat se jajaran Korem 023/KS atas penyambutan yang cukup sederhana namun memiliki makna religius yang sangat dalam pada kegiatan Safari Ramadhan Kodam I/ BB di wilayah Teroterial Kodim 0212/TS ini.

“Ini suatu kebahagian bagi saya di tengah-tengah situasi pada beberapa waktu dan belakangan ini yang mengagetkan kita semua terkait peristiwa teror di Jakarta, Mako Brimob, Surabaya, dll, mana kala keluarga besar bangsa Indonesia ini juga harus menyadari dan memahami bagaimana beratnya perjuangan para pendahulu kita dalam mewujudkan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,“ ujar Pangdam.

Disebutkannya, para pemimpin bangsa pada saat mendirikan bangsa, sudah melakukan konfensus bersama, yakni kofensus nasional dan ada empat kofensus dasar yang sampai hari ini masih kita junjung tinggi yakni dasar negara kita Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan ke empat konfensus ini adalah tiang perekat kita, di mana bangsa ini terdiri bermacam-macam suku bangsa, bahasa dan dislokasi lebih dari 3000  pulau dari Sabang sampai Meraule, dari Miangas sampai ke pulau Rote ini adalah kekayaan kita semua dan kita adalah satu saudara se bangsa dan se tanah dan air.

“Untuk itu, tidak boleh suatu kelompok pun yang memaksakan kehendak nya mensoberlisasi dengan kelompok-kelompok lain, karena NKRI milik kita semua dari suku dari Aceh sampai Papua, dari agama Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu, yang telah kita sepakati bersama bahwaa semua adalah kekayaan alam bangsa Indonesia yang harus kita jaga bersama,“ jelasnya.

Terkait dengan itu maka aparat keamanan yang bertugas dan dimanahkan untuk menjaga keamanan, ketertiban serta kedaulatan negara yaitu dua institusi besar yakni TNI dan Polri harus solid dan bersama-sama dengan seluruh masyarakat melaksanaan pembangunan nasional seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945 bahwa kita punya kepentingan nasional, kita punya tujuan bersama demi terwujud nya masyarakat adil dan makmur  dan harus tercipta situasi yang aman dan kondusif

“Bangsa kita terus melakukan pembangunan secara bertahap. Maka tidak boleh pada saat kita nanti akan melaksanakan pesta demokrasi baik Pilkada, Pileg dan Pilpres, hasil pembangunan itu akan berantakan akibat terjadi konflik politik dan kita harus jaga bersama peristiwa yang anarkis tidak terjadi,“ tuturnya.

Sementara Ustadz Dr.H.Zulfadli Nasution dalam tausyiahnya menyampaikan tiga hakekat bulan suci Ramadhan yakni untuk membangun hakikat kebesamaan, membangun nilai ketakwaan sebagai nilai puasa yang kita laksanakan pada saat sekarang ini dan membangun kerukunan dan membangun hati yang benar.

“Mari kita bersama-sama membangun hati yang benar, meningkatkan rasa kasih sayang sesama manusia dan kita harus saling kasih mengasihi sesama manusia guna membangun kerukunan dan membangun hati yang benar,“ jelas Ustadz Zulfadli.

Acara Safari Ramadhan Pangdam I/ BB diisi dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat Maghrib, makan malam bersama dan shalat Isya serta Tarawih bersama di mesjid Mesjid Al- Ikhsan Mako Yonif 123/RW.Al-Mukarram, yang dilanjutkan penyerahan tali asih kepada 150 orang anak yatim piatu. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar Anda

Berita Terkini