Pelantikan Anggota Pengawas TPS Pilkada Sumut Panai Hulu

Harian 9 author photo
Penanda-tanganan naskah SKPelantikan Anggota Pengawas TPS. (Foto: Thamrin Nasution)


AJAMU, PANAI HULU| HARIAN9
Pelantikan Anggota Pengawas TPS untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Sumatera Utara di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan di lapangan "NUGO PUTSAL" desa Teluk Sentosa, Senin (04/06/18). 

Ketua Panwas Kecamatan Panai Hulu, Aminullah Harahap, mengatakan untuk Anggota Pengawas TPS berjumlah 86 orang dari 7 desa.

"Dan dengan sudah dilantiknya Para Petugas bisa bertugas sesuai konstitusi sehingga pengawasan dapat dilaksanakan secara maksimal, sehingga Pilkada di Kecamatan ini berjalan lancar dan kondusif," harapnya.

Usai para Pengawas TPS ini dilantik dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan Nara Sumber oleh Ketua Panwas Kabupaten Labuhanbatu oleh Makmur Munthe.

"Tugas-tugas Panwas TPS termasuk didalamnya mengawasi pendistribusian dan kondisi logistik Pemilu yang digunakan KPPS saat pemungutan suara nantinya," jelasnya.

Acara ini cukup berjalan lancar dan cukup mendapat perhatian dari para peserta Bimtek ditandai dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan kepada Nara sumber terkait dengan pengawasan di lapangan, padahal peserta Bimtek ini banyak yang melaksanakan ibadah puasa. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini