Personel Kodim 0824 Bantu Amankan Takbir Keliling Masyarakat

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Seperti biasa di Kabupaten Jember saat malam Hari raya Idul Fitri di Kabupaten Jember dilaksanakan takbiran baik di mushola maupun masjid-masjid bahkan ada sebagian masyarakat yang melaksanakan takbir keliling dengan pawai obor.

Seperti yang dilakukan dibeberapa tempat di Kabupaten Jember pada Kamis (14/06/2018) Pukul 18.30 WIB, diantaranya di lapangan Sukorejo  Kelurahan Karangrejo Kec Sumbersari Jember dilaksanakan takbir keliling dengan peserta sekitar 500 orang dengan jarak sekitar 2 Km dengan start-finish di Lapangan Sukorejo.

Di Kecamatan Ambulu, Kecamatan Tanggul, Kecamatan Rambipuji dan lain-lain dimasing-masing kecamatan diwilayah Kabupaten Jember pasti ada acara takbir keliling tersebut, sehingga memerlukan pengamanan tersendiri baik di route yang akan dilalui termasuk pada pelaksanaannya itu sendiri.

Menyikapi situasi tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut yang menyampaikan bahwa budaya dan kebiasaan masyarakat tersebut merupakan hal yang patut kita lestarikan dan kita dukung bersama, takbiran keliling merupakan wujud suka cita masyarakat dalam menyambut datangnya Idul Fitri 1439 H.

"Namun demikian kita Kodim 0824 bersama Polres Jember pasti akan mengamankan setiap kegiatan masyarakat tersebut, untuk itu saya telah perintahkan jajaran untuk memantau dan mengamankan pelaksanaan  takbiran keliling tersebut sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,"  tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

  

Komentar Anda

Berita Terkini