Polsek Medan Baru Amankan 10 Gereja Prioritas

Harian 9 author photo
Personil Polsek Medan Baru bersama Polwan menjaga Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru mengamankan 10 Gereja Prioritas yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (10/6/2018).

Pengamanan ini dilakukan para hamba penegak hukum guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para jemaat yang sedang menjalankan ibadahnya.

Dalam menjalankan tugasnya, para personil diharuskan berkoordinasi dengan pihak gereja dan instansi terkait guna memeriksa tas bawaan para jemaat.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, menyebutkan, pengamanan terhadap sepuluh gereja ini dilakukan setiap minggu, guna untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para jemaatnya.

Kesepuluh Gereja itu masing-masing, Gereja GPDI Marantha Jalan S Parman Medan, dengan personil yang bertugas melakukan pengamanan dibawah kendali Iptu Siswoyo dengan personel Aiptu Misriady dan Aiptu Irwanda Sembiring.

Kemudian, Gereja GKPI Jalan Sriwijaya Medan, dengan pengendali Aiptu Togi Sitohang dengan personel Aiptu R Simatupang dan Bripda Madaline serta 4 personilDari Dit Sabhara Polda Sumut.

Selanjutnya, Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk Medan dengan personel Aiptu L. Simanjuntak, Bripda Cicilia dan 5 Personil Dari Dit Sabhara Polda Sumut.

Lalu, Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin Medan dengan Perwira pengendali Panit Intelkam, Iptu  Syafrizal bersama Personel Aiptu SB Hutabarat dan Aiptu Oloan Sitinjak.

Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro Medan, dengan Perwira pengendali Kanit Binmas Iptu Kasir Nasution bersama Aiptu Darma Bangun dan Bripka Tanty Y Sidabutar. 

Dan Gereja HKBP Jalan Uskup Agung Medan, dengan Perwira pengendali Panit I Reskrim Iptu Dwikora Tarigan dengan personel Aiptu Nurdin Kaban dan Aiptu Sarana Surbakti.

Sedangkan Gereja GPIB/Immanuel Jalan Diponegoro Medan personel pengamanan dipimpin oleh Kanit Lantas Iptu Tucfhat Lubis bersama personel Brigadir Putra Kamal Sidik, Brigadir Ganda Dedy Triawan dan 5 personel dari Dit Sabhara Polda Sumut.

Kemudian Gereja GKII Jalan Hasanuddin Medan dengan Perwira pengendali Panit I Lantas Ipda Saut Sihombing bersama Aiptu Usman S Darma dan Brigadir Jery Parhusip. 

Sementara Gereja GKPI Komplek Pamen Jalan Jamin ginting Medan dengan perwira pengendali Panit I Binmas Ipda Ganefo Sembiring, Aiptu S Karokaro dan Aiptu Budianto.

Dan terakhir Gereja Methodist Jalan Hangtuah Medan dengan Perwira pengendali Panit II Binmas Ipda Sariyono, SH, MKn bersama Aiptu Hasim Syahbana dan Bripka Hendra Hutapea. (HJ9) 
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini