Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Polsek Medan Baru Dirikan Pospam Didepan Plaza Medan Fair

Harian 9 author photo
Panit II Sabhara Polsek Medan Baru Ipda Supriyanto, SH, dan Panit III Sabhara Ipda Qiuman Sihombing, SH, dengan didampingi personil Provost dengan tekun menjalankan tugas di Pospam depan Plaza Carrefour. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polsek Medan Baru mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) didepan Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (8/6/2018).

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing, SH, SIK, MH, mengatakan didirikannya Pospam tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Pospam ini sengaja didirikan didepan Plaza Medan Fair, mengingat jelang lebaran Idul Fitri 1349 H. banyak masyarakat yang belanja untuk kebutuhan lebaran. Selain itu, Pospam ini didirikan untuk mengatur arus lalu lintas di seputaran Plaza Medan Fair," tambah mantan Kapolsek Medan Kota.

Dijelaskannya, bahwa para pelaku kejahatan biasanya memanfaatkan kesempatan disaat masyarakat yang akan melakukan mudik. 

"Biasanya banyak jambret, copet dan hipnotis. Disinilah peran Pospam didirikan untuk mencegah dan mengantisipasi aksi kejahatan selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H," pungkasnya.

Selain itu, Kapolsek Medan Baru juga menghimbau apabila masyarakat ingin membuat laporan pengaduan, dapat melaporkan di Pospam, sehingga masyarakat yang ingin membuat laporan, tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Polisi," jelas Pamen Muda Alumni Akpol Semarang Tahun 2005 tersebut. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini