Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Sekjen Apresiasi Pesan Khatib di Khutbah Idulfitri 1439H

Harian 9 author photo


JAKARTA| HARIAN9
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nur Syam mengapresiasi pesan yang disampaikan khatib saat khutbah Idulfitri. Nur Syam menunaikan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal bersama Wapres Jusuf Kalla serta ribuan muslim Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai khatib, mubaligh kondang, Ust Abdullag Gymnastiar atau yang biasa disebut AA Gym. Dalam ceramahnya, Pengasuh Pesantren Darut-Tauhid ini mengupas tentang pentingnya akhlak. 

"Materi khutbah yang disajikan dalam shalat ied terkait pesan kedamaian, toleransi, dan juga pesan tentang bagaimana kita membangun moderasi agama," je;as Nur Syam saat gelar open house di rumah dinasnya,  Jakarta,  Jumat (15/06).

“Itu saya rasa satu hal yang sangat positif bagi kita, tentu kita berharap momentum hari raya dapat dijadikan salah satu instrumen memperkuat terhadap keberagamaan kita di tengah masyarakat yang berbhinneka ini,” sambungnya.

Hal ini sejalan dengan pesan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin dan harapan Menteri Agama. Para khatib diimbau dapat memberikan dan menyajikan materi khutbah terkait akhlak dan moderasi agama.

Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini, berharap Hari Raya Idulfitri menjadi medium memperkuat ukhwah Islamiyah, dan bahkan ukhwah basyariah dan ukhwah insaniyah.

“Kita mengapresiasi, di hari raya semacam ini, saudara-saudara dari agama lain juga mengucapkan selamat hari raya. Tidak hanya itu, kita saling bersilaturahmi antar umat beragama. Itu adalah salah satu hal positif bagi kita bersama. Mudah-mudahan hal seperti ini terus berlangsung agar kita dapat membangun bangsa dengan baik,” tutupnya.(kemenag/03)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar Anda

Berita Terkini