TNI Perkuat Pengamanan Lebaran Pada Operasi Ketupat Semeru 2018 di Kabupaten Jember

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Sesuai penyataan Kapolri Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 bahwa gelar pasukan dipos-pos pengamanan lebaran dimulai hari ini Kamis (07/06/2018) di 4 Pos Pengamanan dan 4 Pos Pelayanan serta 1 Pos terpadu yang tergelar di seluruh wilayah Kabupaten Jember.

Pos Pengamanan adalah pos yang bertugas memantau dan mengamankan  arus lalulintas jalan pada saat musim mudik hingga musim balik pada Idul Fitri 1439 H tahun 2018 yaitu di Simpul Pertigaan Pondok Dalem, Di Garahan Silo, Wisata Pantai Pancer Puger, Wisata Pantai Watu Ulo Ambulu.

Kemudian Pos Pelayanan adalah pos yang bertugas memberikan pelayanan dan pengamanan pada masyarakat yang melaksanakan arus mudik dengan menggunakan kendaraan umum baik kereta api maupun bus selama arus mudik hingga balik pada Idul Fitri 1439 H/2018 yang ditempatkan di Stasiun Jember, Terminal Tawang Alun, Terminal Pakusari dan Terminal Arjasa.

Dan terdapat 1 Pos Terpadu yang diletakan di SPBU (Pom Bensin) Klatakan  Kec Tanggul Jember, pada masing-masing pos tersebut telah diturunkan 10 personel Polres Jember dan 5 Personel  TNI dari Kodim 0824 Jember serta unsur lainnya yang dibutuhkan.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menegaskan agar masing-masing personel yang ditunjuk melaksanakan pengamanan mampu menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya bersinergi dengan Polri maupun unsur terkait lainnya.

Kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik maupun balik nantinya agar memanfaatkan pos-pos pengamanan maupun pelayanan terdekat apabila terdapat kendala selama perjalanannya.  

"Di samping menempatkan bantuan perkuatan disetiap pos tersebut Kodim 0824 Jember juga menyiagakan personel sebanyak  satu pleton bersifat oncall untuk mengantisipasi perkembangan situasi lainnya, saya bersama Kapolres Jember akan selalu memantau perkembangan situasi setiap saat," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini