100 Personil TNI-Polri Amankan Popdasu XIII Tahun 2018

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN, HARIAN9
Sebanyak 100 personil dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) XIII tahun 2018  yang berlangsung di Kota Padangsidimpuan, 21 hingga 28 Juli 2018.

"Kami dari Polri dan TNI siap mengamankan pelaksanaan Popdasu XIII di Kota Padangsidimpuan, mulai dari acara pembukaaan hingga penutupan nanti. Sebanyak 100 personil Polri dan TNI untuk menjaga keamanan, di berbagai lokasi pertandingan," ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP  Hilman Wijaya, Rabu (25/7)

Ia menyebutkan, selama berlangsung Popdasu, seluruh personil sudah siap untuk menyukseskan, dan  pihaknya juga  telah menyiagakan anggotanya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sehingga kegiatan Popdasu berjalan sukses.

Kapolres juga berharap peran serta masyarakat untuk ikut menyukseskan selama berlangsung kegiatan  akbar dua tahunan tersebut. “Mari kita sukseskan kegiatan akbar ini dan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan dan tidak mencoreng nama daerah dengan hal-hal yang negative," tuturnya.

Terpisah, Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan SH MM mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang turut membantu pengamanan, sehingga pelaksanaan Popdasu XIIII di Kota Padangsidimpuan berjalan lancar.
Demikian juga kepada Pemerintah Propinsi Sumut yang telah mempercayakan Kota Padangsidimpuan sebagai tuan rumah Popdasu ke XIII 2018, dengan harapan melalui Popdasu ini akan terjaring bibit atlit potensial pelajar sesuai dengan tema Popdasu yang ke XIII 2018 yaitu ‘Berjayalah di Bumi Dalihan Natolu, Dengan Olahraga Terus Membangun Prestasi Yang Berdaya Saing’.

Terkait dengan persiapan Kota Padangsidimpuan sebagai tuan rumah, Pj Walikota juga telah menginstruksikan jajarannya untuk turut mensukseskan kegiatan Popdasu, baik persiapan stadion, sarana olahraga hingga penginapan atlit.

“Dengan hadirnya lebih dari dua ribu atlit dan official, Pemko Padangsidimpuan juga menyiapkan rumah-rumah penduduk sebagai penginapan atlit, mengingat kurangnya jumlah penginapan yang ada di Kota Padangsidimpuan. Tentunya kami berharap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dan dapat melayani para tamu kita agar kegiatan berjalan sukses," harap Pj Walikota. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini