Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

42 Anggota Paskibaraka Kecamatan Manyak Payed Siap Kibarkan Sang Merah Putih

Harian 9 author photo




Aceh Tamiang, Harian9
Dalam mempersiapkan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus 2018 mendatang, terlihat para siswa/i Tingkat Pendidikan SLTA Wilayah Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang Sebanyak 42 Orang menjalani Tahap seleksi Akhir sebagai petugas Paskibraka, pelaksanaan seleksi tersebut yang mulai pada pukul 08.30 Wib berlangsung dihalaman Kantor Camat Manyak Payed Aceh Tamiang, Senin (23/07/2018).

Kapten Inf. P.Harahap Selaku Danramil 06/MPY Jajaran Satuan TNI AD Makodim 0117/Aceh Tamiang melalui Pelda Saiful As saat dikomfirmasi oleh pihak wartawan dilapang mengatakan, sebanyak 49 siswa mulai dari 17 Juli 2018 mengikuti Tahap Seleksi sebagai Peserta Calon Paskibraka jelang HUT RI.

"Terlihat dari para pelajar sebagai peserta Calon Paskibraka begitu sangat serius dalam menjalani seleksi  sebagai petugas pengibaran Bendera Merah Putih jelang HUT RI  Bulan Agustus 2018 mendatang," ujar Pelda Saiful As.

"Dari 49 orang sebagai peserta Paskibaraka masuk di tahap seleksi, hanya 42 orang yang lulus sebagai peserta murni Paskibraka selaku petugas pengibaran bendera merah putih jelang HUT RI untuk tingkat kecamatan, khususnya Kecamatan Manyak Payed.

"Selanjutnya dari 42 orang ini akan menjalani pelatihan formasi yang akan dilaksanakan pada Selasa, 24 Juli mendatang," ungkap Pelda Saiful.

Hal senada dikemukakan Ipda Ridho Riski Ananda, Kapolsek Manyak Payed melalui Aiptu Sigiharto yang berperan penting seabagi pelatih bagi para calon anggota Paskibaraka. Ia mengatakan, keseriusan, kedisiplinan serta mental yang ditanamkan kepada para peserta adalah kunci utama bagi calon Paskibraka.

"Tahap demi tahap seleksi kami lakukan untuk membina, melatih dan mendidik, sehingga terlihat pada seleksi tahap akhir ini dari 49 orang peserta yang ikut seleksi 42 orang yang lulus seleksi. Dan dari 42 orang ini, akan kita lanjutkan untuk menerima pelatihan agar benar - benar matang dan siap untuk ditugaskan sebagai pasukan pengibaran vendara merah putih jelang HUT RI nantinya," ujar Aiptu Sugiharto.

"Kita juga berharap kepada mereka khususnya bagi anggota Paskibaraka selama mengikuti pelatihan - Pelatihan yang diperolehnya dapat bertugas dengan baik sebagai petugas Pengibar Bendera Merah Putih jelang HUT RI mendatang," Tutup Aiptu Sugiharto. (Andi9).

Komentar Anda

Berita Terkini