AKP Jerico Lavian Chandra, SIK Kasat Reskrim Polres Belawan Yang Baru

Harian 9 author photo
Usai sertijab, Kapolres Belawan AKBP Drs H. Ikhwan Lubis, SH, MH, didampingi Wakapolres photo bersama mantan Kasat Reskrim dan Kasat Reskrim serta Ibu Bhayangkari. (Foto: Joko Hendro)


BELAWAN| HARIAN9
Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Belawan menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Reserse kriminal (Reskrim) di Halaman Apel Mapolres, Selasa (3/7/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Mantan Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama, SIK, selanjutnya pindah tugas ke Ditkrimsus Polda Sumatera Utara. Dan penggantinya dijabat AKP Jerico Lavian Chandra, SIK, SH.

Setelah itu dilaksanakan acara Kors raport kenaikan pangkat langsung dipimpin AKBP Drs H. Ikhwan Lubis, SH, MH. 

Adapun personil yang naik pangkat berjumlah 11 orang, dan satu diantaranya berpangkat perwira dari Ipda ke Iptu. 

Bripka ke Aipda 5 orang, Brigadir ke Bripka 2 orang dan. Bripda ke Briptu 2 orang.

Dalam arahannya, Kapolres menyebutkan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi sebagai pembinaan karir yang berlangsung di tubuh Polri.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada AKP Jerico Lagian Chandra, SH, SIK, dan lanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan pejabat lama AKP Yayang Pratama, SIK," pesan mantan Kasubdit I/Indaq Krimsus Poldasu tersebut.

Dan segeralah beradaptasi dengan lingkungan Polres Belawan dan peliharalah hubungan baik dengan anggota dan masyarakat selama ini harus ditingkatkan agar terwujud komunikasi dua arah sehingga dapat menampung segera informasi dari masyarakat," terang H. Ikhwan Lubis.

"Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi–tingginya kepada AKP Yayang atas kinerja yang selama ini telah dibuat dengan pengungkapan kasus besar dan penurunan jumlah tindak pidana dan kenaikan jumlah penyelesaian tindak pidana," pungkas Pamen Polri yang  sebelumnya pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta (kini Polrestabes Medan).

Dalam acara itu, Kapolres juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga menjadi amanah dan berguna bagi institusi Polri dan keluarga.

Terlihat hadir, Wakapolres Belawan Kompol HM. Taufik, SE, MH, Kabag Ops Kompol Erinal, SH, Kasat Resnarkoba AKP Edy Safari, SH, Kasat Binmas AKP H. Justar, SH, Kasat Lantas AKP MH Sitorus, SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, SH, Kapolsek Belawan Kompol Bernard Pasaribu, SH, Kapolsek Labuhan Deli Kompol P. Tampubolon, SH dan undangan lainnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini