Babinsa Karangrejo Koramil 0824/20 Gumukmas Dampingi Bidan Desa Melaksanakan Vaksinasi

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Darul Hikmah Ds Karang Rejo Kec Gumukmas Kab Jember dilaksanakan Outbreak Response Immunization (ORI) atau respon wabah imunisasi difteri yang diberikan kepada siswa-siswi sekolah tersebut, Jumat (27/07/2018) Pukul 08.00 WIB.

Hadir sebagai vaksinator diantaranya Bidan Desa  Fitria S, Amd, Keb dan pembantu Bidan Wiwik W dengan didampingi oleh Babinsa Sertu Lahim yang memberikan vasin kepada 47 orang siswa-siswi.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan ORI Difteri yang selama ini belum tuntas dari target  sasaran 680.545 anak diseluruh Kabupaten Jember.

Fungsi Imunisasi Difteri ini sendiri untuk menghidarkan anak-anak dari serangan infeksi bakteri Corynebacterium diphtheriae yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa. 

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilaksanakan diantaranya membantu memperlancar pelaksanaan program pemerintah termasuk pemberian imunisasi difteri tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilaksnakan oleh anggota jajarannya tersebut, keberadaan Babinsa pada pendampingan vaksinasi difteri terebut merupakan bagian dari upaya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya melindungi generasi muda kita dari penyakita yang membahayakan tersebut.

"Karena masih ada beberapa warga masyarakat yang menolak dengan berbagai alasan yang tentunya akan membahayakan diri anaknya maupun lingkungannya karena penyakit tersebut menular serta membahayakan bahkan mengancam jiwa, untuk itu kepada masyarakat sayapun berharap untuk segera mendaftarkan anaknya yang belum di vaksinasi untuk segeri mendapatkan vaksinasi tersebut," tegas Letkol Inf Arif Munawar.(Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini