Babinsa Menampu Koramil 0824/20 Gumukmas Bantu Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Pelaksanaan kerja bakti gotong royong rehab rumah Riyanto (43 Tahun) pekerjaan buruh tani warga kurang mampu yang berdomisili di Dsn Kapitan RT.01/19 Ds menampu Kec Gumukmas Kab Jember, Senin (16/07/2018) Pukul 07.00 WIB.

Kerjabakti gotong royong dihadiri oleh Babinsa Koptu M Rois  bersama warga sekitar sekitar 13 orang dengan sasaran merehabilitasi kerangka rumah Riyanto yang selama ini ditinggali bersama istri dan kondisinya mau roboh karena ada bagian kerangka yang lapuk serta dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu sudah keropos.

Riyantio pemilik rumah saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan gotong royong tersebut menyampaikan bahwa dirinya bersama istri menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak sekalian yang telah membantu dengan dana desa dan tenaga secara gotong royong untuk memperbaiki rumahnya.

Termasuk kepada Pak Babinsa yang juga hadir membantu bekerjabakti bersama masyarakat saya juga menyampaikan terima kasih, selama ini dengan kondisi rumah saya ini saya susah tidur karena takut kalau ada angin atau gempa yang pastinya akan mengakibatkan rumahnya roboh, termasuk istri juga takut mau masuk rumah sehingga sering berada diluar saat saya tinggal ke sawah.

Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai bagian dari tugas Babinsa untuk selalu memberi motivasi dan solusi kepada masyarakatnya, namun demikian kemarin sudah kita tawarkan tambahan personel namun menurut Babinsa cukup dirinya bersama masyarakat sekitarnya saja.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut, hal tersebut mnerupakan bagian dari kepedulian kita TNI terhadap warga kurang mampu disekitar kita.

Hal tersebut tentunya sesuai dengan doktrin Delapan Wajib TNI pada poin 8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat diseklilingnya, yang ditanamkan dijiwa prajurit TNI semenjak lahir menjadi seorang prajurit. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini