Babinsa Paseban Koramil 0824/18 Kencong Kerjabakti Bersama Masyarakatnya

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Setiap hari Jumat kebiasaan masyarakat Jember melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih” hingga saat ini menjadi kegiatan yang dilakukan untuk membiasakan diri membersihkan sisi-sisi lingkungan yang kurang bersih dan berpotensi menjadi sarang nyamuk demam berdarah atai penyakit lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dsn Bulurejo Ds Paseban Kec Kencong Kabupaten Jember yang melaksanakan kerja bakti bersama bergotong royong membersihkan kiri kanan jalan dusun yang menjadi akses akifitasnya setiap hari.

Hadir dan turutserta dalam kegiatan tersebut diantarnya Babinsa Sertu Basuki Rahmat dengan masyarakat sebanyak 47 orang dengan sasaran memangkas rinting-ranting pagar tanaman yang kurang nyaman dan pembersihan rerumputan liar di kiri kanan jalan.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Cba Beteng Irianto saat dikonfirmasi menyempaikan bahwa hal itu merupakan bagian dari tugas Babinsa di samping untuk pelaksanaan program Bakti TNI yang harus dilaksanakan sepanjang waktu juga sebagai bagian dari motivasi kepada masyarakat agar selalu memelihara budaya gotong royong dalam merawat maupun membangun lingkungannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam tanggapannya mendukung dan mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh anggota dan jajarannya dalam membantu dan melibatkan diri pada kegiatan kemasytarakatan seperti kerjabakti tersebut.

Dengan demikian berarti tugas Pembinaan Teritorial yang harus dilaksanakan sampai dengan tingkat desa oleh Babinsa dilaksanakan secara sungguh-sungguh, karena meskipun hanya seorang Babinsa yang kerjabakti dengan masyarakat, hal tersebut sudah merupakan bagian dari Bakti TNI.

"Dan dengan gotong royong seperti itu tentunya akan menumbuhkan kepedulian, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan masyarakat dalam peran sertanya memelihara lingkungannya sendiri, sehingga masyarakat dapat hidup sehat dengan lingkungannya yang bersih dan nyaman, dengan demikian akan memperkuat pertahanan wilayah guna menunjang pertahanan nasional," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini