Babinsa Sempolan Koramil 0821/07 Sempolan Pendampingan Pembangunan Irigasi

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Rehabilitasi plengsengan saluran irigas sepanjang 250 meter yang mengairi sawah sekitar 50 hektar, dilaksanakan Minggu (15/07/2018) dimulai pukul 07.00 Wib  di Dusun Krajan Desa Sempolan Kec Sempolan Kab Jember.

Hadir sebagai pengawas diantaranya Babinsa Serda Abdul Hadi bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Anik S  yang melaksanakan pengawasan terhadap pembangunan saluran irigasi tersebut yang diharapkan mampu mengairi lahan persawahan petani lebih optimal.

Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto menyatakan bahwa kegiatan Babinsa tersebut memang sudah menjadi tugasnya sebagai pengawas dan pengawal kegiatan pembangunan irigasi tersebut dan kegiatan pembangunan lainnya, karena program tersebut sudah dikontraktualkan.

Sehingga dengan adanya pengawasan dan pengawalan tersebut diharapkan pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan sehingga dapat bermanfaat secara jangka panjang.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya, memang sudah jelas bahwa keberadaan Babinsa dan anggota jajarannya memiliki fungsi pengawasan dan pengawalan.

Keberadaan bangunan tersebut merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan dan keberadaan bangunan tersebut merupakan bagian dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian. (Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini