Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Babinsa Suci Koramil 0824/14 Panti Benahi Saluran Air Bersama Masyarakat

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Masyarakat Dsn Krajan Desa Suci Kec Panti Kab Jember melaksanakan Kerjabakti Pemebahan saluran irigasi yang ambrol sepanjang 50 meter, pada Sabtu 14/07/2018 Pukul 07.00 WIB. 

Ikut bekerja bakti diantaranya Babinsa Sertu Sujud Suwandono  bersama 37 orang warga masyarakat setempat, kerja bakti difokuskan pada pengerukkan dasar selokan yang mengalami pendangkalan yang dikhawatirkan  airnya naik dan membanjiri lingkungan saat musim hujan.

Di samping itu selokan tersebut merupakan bagian dari saluran irigasi untuk mengairi sawah petani sehingga beberapa minggu ini dengan kondisi ambrol tersebut kurang berfungsi dengan baik.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut dan selokan tersebut disamping dikingkungan pemukiman warga juga berfungsi sebagai saluran irigasi pertanian, sehingga kondisi tersebut berdampak pula pada pertanian yang mengharapkan irigasi dari selokan tersebut.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut, apalagi  memiliki dampak pada dua kepentingan baik menantisipasi banjir maupun untuk memperlancar saluran irigasi tentunya perlu adanya penanganan segera.

Dengan adanya kerja bakti tersebut baik masyarakat yang tinggal dipemukiman menjadi tenang dan tidak khawatir banjir, sedangkan petani juga lega karena saluran pengairan irigasi sudah kembali normal, inilah yang membuktikan kegotongroyongan mampu menyesesaikan permasalahan sarana prasarana dilingkungan kita, untuk itu keberadaan Babinsa disamping menyatu dengan masyarakatnya juga memotivasi agar kegotongroyongan selalu dilakukan oleh masyarakat. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini