Bandar Narkoba Diamankan

Harian 9 author photo
Diduga sebagai bandar narkoba, MG alias Ompung diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, Rabu (18/7). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Ompung (57)  alias MG diamankan personil Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan dari rumahnya di Jalan DI Panjaitan Gg. Sehati Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu (18/7), sekira pukul 20.00 WIB.

Berkat informasi masyarakat, pria berstatus duda dan diduga memiliki jaringan sebagai pengedar narkoba di Kota Padangsidimpuan ini diamankan petugas dari rumahnya bersama barang bukti narkotika jenis ganja siap edar seberat 500 gram.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP  Hilman Wijaya  SIK. MH melalui Kasat Res Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Charles Jhonson  Panjaitan yang dikonfirmasi, Kamis (19/7) membenarkan penangkapan MG alias Ompung yang selama ini telah menjadi Target Operasi (TO) Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan karena diduga menjadi bandar narkoba di Kota Padangsidimpuan.

"Penangkapan itu, selain karena adanya informasi dari masyarakat, juga berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/94.a/VII/2018/SU/PSP/Resnarkoba, tanggal 18 Juli 2018," ujar Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP CJ Panjaitan.

Disebutkannya, penangkapan berawal setelah jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan  melakukan penyelidikan dan  didapat informasi bahwa ada seorang diduga sebagai bandar narkotika jenis ganja, kemudian petugas turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diinformasikan mayarakat.

Setelah memastikan pekaku berada di lokasi yang diintai, petugas melihat dan mencurigai gerak gerik pelaku yang dedang berada dipinggir jalan, diduga sedang menunggu seseorang yang akan menjemput barang haram yang dibawa pelaku.

Selanjutnya petugas menghampiri pelaku dan mengamankannya serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan 12 amplop narkotika golongan I jenis ganja yang disimpan disaku jaket pelaku sebelah kiri.

Selanjutnya petugas menginterogasi pelaku, sekaligus petugas berkoordinasi dengan aparat Kelurahan setempat untuk dilakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Di dalam kamar pelaku, petugas kembali menemukan 8 amplop ganja kering dan 1 bungkus kertas koran berisi ganja seberat 500 gram. Selanjutnya pekaku dan barang bukti dibawa ke  Mapolres Padangsidimpuan guna penidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Selama dalam pemeriksaan, pelaku tidak mau mengaku dari mana asal usul narkotika jenis ganja tersebut ia peroleh dan pelaku masih tutup mulut siapa yang memberi ganja tersebut kepadanya.

"Atas perbuatan pelaku tersebut, pelaku diancam dengan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 114 Ayat (1), UU No. 35 Tahun 2009 Tentang narkotika," terang AKP C. Panjaitan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini