BPJS Kesehatan Kota Medan Sosialisasi Kepada 200 Tukang Becak di Medan

Harian 9 author photo
Kepala Bidang Perluasaan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Medan,Ratna Dewi Ningsih,berfoto bersama beserta jajaran BPJS Kesehatan Cabang Medan,dan 200 tukang becak se-kota Medan (Foto: Jaenal)



MEDAN| HARIAN9
Pemanfaatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada masyarakat yang tidak mampu belum semuanya diketahui, maka tahun ini BPJS Kesehatan Cabang Medan lakukan sosialisasi terhadap 200 tukang becak di kota Medan.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan cabang Medan, Ratna Dewi Ningsih mengatakan, sengaja mengundang para tukang becak agar mereka lebih memahami pentingnya program kesehatan untuk masa depan.

"Tujuan kita karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait program jaminan kesehatan ini, sehingga kita perlu lakukan sosialisasi,"katanya, Rabu (18/7/2018)di Medan.

Ratna dewi menambahkan, untuk di kota Medan masih ada 21 ribu kuota lagi yang masih tersisa untuk peserta yang tidak mampu. Sehingga dengan sosialisasi ini, para tukang becak dapat mengurus surat tidak mampu dan kartu keluarga ke kantor camat setempat untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan dengan gratis iuran.

"Setelah tukang becak, dalam waktu dekat kita akan mengundang para pedagang di pasar tradisional dengan sosialisasi yang sama, namun masih belum pas waktunya, melihat kesibukan para pedagang pedagang,"ungkapnya.

Disamping melakukan sosialisasi, pihaknya juga telah membuat beberapa kader BPJS kesehatan untuk mempermudah masyarakat, sehingga tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan masyarakat guna kepengurusan.

"Untuk saat ini kita sudah ada 21 kader BPJS kesehatan di 21 kecamatan kota Medan, bukan hanya dapat membantu mengurus peserta mandiri, peserta yang tidak mampu juga bisa dibantu dengan memenuhi syarat yang telah di tentukan,"imbuhnya.(jae9)




Komentar Anda

Berita Terkini