Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

BPJS Kesehatan Medan Gelar Cerdas Cermat Guna Edukasikan Program JKN-KIS

Harian 9 author photo
Acara Cerdas Cermat Menuju Babak Senifinal dan Final dalam rangka HUT BPJS Kesehatan yang Ke 50 di Medan. (Foto: Jaenal Abidin)


MEDAN| HARIAN9
Guna menyosialisasikan kembali program JKN kepada seluruh kalangan masyarakat seluruh Kota Medan. BPJS Kesehatan cabang Medan gelar cerdas cermat, dengan tujuan agar peserta lebih memahami program JKN. 

Sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 50 dimana acara cerdas cermat ini dilaksanakan pertama di Sumut, bahkan di Indonesia. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Ari Dwi Aryani mengatakan, pemenang cerdas cermat ini nantinya akan menjadi promotor untuk membantu BPJS Kesehatan dalam melakukan sosialisasi JKN-KIS kepada masyarakat luas. 

"Peserta ini juga diharap nantinya menjadi agent of change di lingkungannya masing-masing. Karena program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sangat penting dan target 2019 semua warga Indonesia bisa tercover seluruhnya," jelasnya, Kamis (19/7/2018).

Ditambahkannya, sebanyak sembilan tim tersisa. Semuanya terlihat semangat menunjukkan kemampuannya untuk dapat menjadi juara di depan juri. Di mana tim juri dari pihak BPJS kesehatan dan Dinas kesehatan Medan.

"Sembilan tim tersisa ini, tiga tim pelajar dan mahasiswa, tiga tim dari kecamatan, dan tiga tim lagi dari posyandu. Pemenang di masing-masing kategori nanti akan kita jumpakan lagi. Ternyata semua tim ini pemahamannya soal BPJS Kesehatan luar biasa bagus," ungkapnya.

Sementara menurut, Kepala Seksi Kesehatan Primer Dinkes Medan, Sondang Gredia Siagian mewakili Kepala Dinas kesehatan Medan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPJS Kesehatan Kota Medan. 

"Kami harap dengan kegiatan ini, pengetahuan masyarakat tentang program Jaminan Kesehatan Nasional bisa semakin baik. Jadi tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh, atau saat sakit baru mendaftar," imbuhnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini