Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

BPJS Kesehatan Peringati HUT Ke 50 Dengan Aksi Donor Darah di Medan

Harian 9 author photo
Kegiatan donor darah dalam Rangkah HUT Ke 50 yang dilaksanakan di aula kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut-Aceh kota Medan. (Foto: Jaenal Abidin)


MEDAN| HARIAN9
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut-Aceh yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam aksi Donor Darah Pegawai BPJS Kesehatan di Aula Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut-Aceh, Kamis (12/7/2018) di Medan.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumut-Aceh, Mariamah mengatakan kegiatan sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-50 yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang.

"Donor darah yang kami laksanakan ini masuk ke dalam kalender kegiatan menyambut HUT BPJS Kesehatan ke-50, nantinya hasil dari kegiatan donor darah ini akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan serta ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Mariamah.

"Kegiatan donor darah ini melibatkan seluruh pegawai Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang Medan tak terkecuali Deputi Direksi Wilayah Sumatera Utara dan Aceh serta masyarakat dan peserta JKN-KIS yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan," imbuhnya.

Dituturnkannya, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dalam sebulan sekali sel-sel darah kita akan membentuk sel darah baru. Untuk itu, sel-sel darah tersebut akan mengalami pergantian melalui keringat dan menstruasi bagi wanita. Namun dengan berdonor darah merupakan cara lain untuk mengganti sel-sel darah baru. 

"Kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan hidup sehat, karena dengan donor darah, sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lancar dan juga darah berganti. Selain itu, juga mengajak seluruh pegawai, masyarakat dan Peserta JKN-KIS untuk hidup beramal karena bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," tuturnya.

Ditambahkannya, animo pegawai, masyarakat dan peserta cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya.

“Pada kegiatan donor darah ini yang ikut adalah pegawai, masyarakat dan peserta yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya," ungkapnya.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat terus dilakukan karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh si pendonor maupun yang menerima darah nantinya, serta berharap semakin banyaknya instansi yang juga melakukan aksi donor darah ini. 

"Sehingga kebutuhan akan pasokan darah semakin banyak, khususnya di PMI Kota Medan," pungkasnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar










Komentar Anda

Berita Terkini