Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Bulog Sumut Buat Kemasan Beras Murah Dengan Kemasan Sachet Guna Jangkau Masyakat Menengah Kebawah

Harian 9 author photo
Kepala Perum Bulog Sumut Benhur Ngkaimi pada saat perkenalkan Beras Murah Kemasan Sachet kepada para awak media di Medan. (Foto: Jaenal Abidin)


MEDAN| HARIAN9
Perum Badan urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara (Sumut) membuat terobosan baru dengan beras murah berkemasan sachet untuk warung-warung kecil yang ada di Sumut. Beras kemasan sachet ini berisi beras premium dengan berat 200 gram dengan harga Rp.2.500 per sachet di pasaran.

Kepala Perum Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi mengatakan masyarakat kini bisa menikmati beras yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang murah sehingga bila di jajakan di warung kecil beras ini gampang di gantung.

“Ini adalah salah satu terobosan besar dari Bulog, dengan beras saset ini kedai-kedai kecil akan bisa menyimpan dan juga tak akan memakan tempat. Dengan demikian kalau seluruh kedai kecil ada beras sachet maka masyarakat kita akan nyaman tidak akan mudah di provokasi dengan kelangkaan beras. Kemudian juga mencegah akan penimbunan beras yang selama ini meresahkan masyarakat,” jelasnya pada wartawan di Medan, Jumat (27/7/2018).

Benhur manambahkan dengan harga yang murah masyarakat yang memiliki penghasilan yang tak sampai seharga 1 kg beras atau Rp.9.000-Rp.10.000 bisa membeli beras sachet ini. 

“Misalnya dia hanya memiliki pendapatan Rp.5.000 bisa membeli beras ini yang memiliki kualitas bagus, dan harga yang murah,” ungkapnya 

Benhur juga menegaskan bahwa harga merata mukai dari perkotaan sampai pelosok dengan harga Rp.2.500 per sachet. Sedangkan untuk menjual ke pedagang Rp.2.300 per sachet.

“Beras premium ini akan kita upayakan dari beras-beras andalan hasil daerah masing-masing. Seperti di Sumut beras kuku balam ini yang rencananya akan kita sachet kan,” imbuhnya.

Menurut Benhur, beras sachet ini sejak bulan Juni, Kadirut Bulog sudah menyampaikan ide ini ke presiden dan rencananya pada Agustus 2018  di minggu ke dua sudah masif disalurkan seluruh daerah di mana beras sachet ini masih dalam proses produksi.

“Harapan Bulog seluruh kedai dan kedai sekecil apapun  kalau bisa jualan detergen maka bisa jual beras sachet ini sebab inikan kebutuhan pokok. Kita juga terus lakukan sosilalisasi mengenai produk ini berupa keunggulannya. Sehingga semua kedai bisa menyediakan beras sachet premium ini. Dan ini sangat cocok buat dua orang,” pungkasnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini