Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Bupati Syahrul Lepas Kontingen Tapsel Ke Popdasu XIII

Harian 9 author photo



TAPSEL, HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu melepas kontingan Kabupaten Tapsel yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) XIII Tahun 2018 yang akan berlangsung di Kota Padangsidimpuan mulai 21 sampai 28 Juli 2018.

Pemberangkatan kontingen Tapsel berlangsung dalam satu acara sederhana dari halaman eks Kantor Bupati Tapsel di Jalan Kenanga Padangsidimpuan, Sabtu (21/7/2018). Pelepasan tersebut juga dihadiri Kadis Pariwisata Ali Akbar Hutasuhut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapsel Junaidi, serta segenap pengurus dan sejumah pimpinan OPD Tapsel.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel mengatakan, dunia olahraga merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang dapat menghindarkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba. Bahkan olahraga dewasa ini juga mampu meningkatkan tingkat kesejahteraan atlet itu sendiri.

“Maka dari itu, jadilah generasi yang berprestasi, generasi yang mampu mengangkat harkat dan martabat diri, keluarga dan nama Kabupaten Tapsel, karena, sekecil apapun prestasi kalian itu lebih baik dari pada tidak sama sekali,” ujar Syahrul.

Syahrul berharap kepada seluruh atlet dan official agar tetap menjaga kesehatan dan jaga sportifitas bertanding serta semangat dalam meningkatkan dan meraih medali pada tahun-tahun sebelumnya.

“Berbuatlah yang terbaik serta tunjukkan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah sehingga dapat meraih prestasi dan jaga nama baik Kabupaten Tapsel di ajang Popdasu XIII tahun ini, “ tuturnya

Sementara Ketua Koni Tapsel, Junaidi mengatakan, Koni Kabupaten Tapsel menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, official dan Dinas Pariwisata, begitu juga dengan Bupati Tapsel yang begitu ulet dan gigihnya dalam membangun Tapsel ini.

“Bupati tidak hanya membangun di bidang infrastruktur jalan maupun kantor saja, akan tetapi di bidang keolahragaan. Bupati sudah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi baik berupa uang, piagam maupun medali," terangJunaidi.

Sebelumnya, panitia pelepasan kontingen Kabupaten Tapsel mengikuti Popdasu 2018 di Kota Padangsidimpuan. Ali Akbar Hutasuhut yang juga Kadis Parawisata Tapsel dalam laporannya mengatakan, kontingen Kabupaten Tapsel, berkekuatan 72 orang, terdiri dari 53 orang atlit, 12 orang pelatih dan 7 orang official. Sedangkan cabang olahraga yang akan diikuti masing-masing, atletik 12 orang, gulat 10 orang, pencak silat 10 orang, tennis meja 6 orang, renang 6 orang dan volly ball 9 orang.

“Sesuai tema Popdasu tahun ini, ‘Olahraga Pelajar Membangun Prestasi Bangsa Yang Berdaya Saing’, Popdasu ke XIII ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi khususnya di bidang olahraga, sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit- bibit atlet yang potensial," papar Ali Akbar.  (Wani9)


Komentar Anda

Berita Terkini